Bantuan Sosial Peduli Covid-19 untuk Warga Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung)


Para relawan berkesempatan membagikan bantuan dari rumah ke rumah di Kabupaten Kuningan. 

Panas terik tak menyurutkan semangat para relawan Tzu Chi Bandung kala membagikan Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Selasa 6 April 2021. Bantuan yang acara simbolisnya digelar di Polres Kuningan ini menyasar 2.475 Kepala Keluarga prasejahtera di Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP. Doffie Fahlevi Sanjaya sungguh mengapresiasi penyaluran bantuan ini. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuan ini untuk warga kami. Ini sangat membantu sekali di kala wabah pandemi yang melanda negeri ini bahkan dunia,” ujarnya usai penyerahan bantuan secara simbolisasi ini.

Selanjutnya para relawan dibantu anggota Kamtibnas memberikan bantuan ini kepada warga yang benar-benar membutuhkan.


Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengapresiasi bantuan ini.   


Ada sebanyak 2.475 paket bantuan yang diberikan bagi warga Kabupaten Kuningan.

Kinah (51), warga dari Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kuningan, bersyukur bisa menerima bantuan ini. “Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu untuk saya warga yang terdampak Covid-19 ini, saya sangat senang sekali, kalau tidak saya sangat susah,” ujarnya.

Kebahagian yang sama juga dirasakan Sri Ayu (27), warga Kramat Mulya. Keseharian, Sri adalah ibu rumah tangga dan suaminya buruh serabutan. Penghasilannya semejak pandemi sangatlah miris apalagi harus membiayai anaknya yang baru duduk di kelas 3 sekolah Dasar.

“Saya senang sekali, tidak bisa diucapkan dengan kata-kata atas bantuan ini. Apa lagi saya punya anak dan suami hanya serabutah jadi bingung mau makan juga,” katanya.


Kinah warga Kertawangunan bersyukur menerima bantuan ini. 


Penyerahan paket bantuan oleh relawan Tzu Chi kepada warga penerima bantuan di Polres Majalengka.

Para relawan Tzu Chi sangat terharu melihat antusiasme warga menerima bantuan ini.  Ada banyak lansia yang hadir, ditemani anak atau cucu. Selain itu, relawan juga berkesempatan membagikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga di Desa Ancaran, Kuningan.

“Kami salurkan bantuan ini kepada masyarakat tepat sasaran dan juga agar ekomomi kembali stabil,” ujar Pepeng Kuswati relawan Tzu Chi Bandung.

Setelah acara simbolisasi di Polres Kuningan, relawan Tzu Chi Bandung juga membagikan Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Polres Majalengka untuk 57 Kepala Keluarga.

Editor: Khusnul Khotimah


Artikel Terkait

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Terus Disalurkan, Kali Ini Di Matraman Jakarta Timur

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Terus Disalurkan, Kali Ini Di Matraman Jakarta Timur

18 Maret 2021

Sebanyak 100 Kepala Keluarga di lima RT Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur pada Rabu 17 Maret 2021 menerima Bantuan Sosial Peduli Covid-19. Relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Pusat dan relawan Artha Graha Peduli (AGP) didampingi personil TNI menyalurkan bantuan ini ditemani Ketua RT setempat.

Lima Ratus Paket Beras untuk Wilayah Pademangan, Jakarta Utara

Lima Ratus Paket Beras untuk Wilayah Pademangan, Jakarta Utara

29 Maret 2021

Sebanyak 500 paket beras dan masker medis mulai dibagikan untuk wilayah Pademangan Jakarta Utara. Pembagian paket disalurkan melalui Kampung Tangguh wilayah binaan Polsek Jakarta Utara.

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

22 Maret 2021

Sebanyak 40.000 kg beras dan 80.000 pcs masker medis Bantuan Sosial Peduli Covid-19 disalurkan di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kec. Gempol, Kab. Cirebon serta warga sekitar pada Sabtu, 20 Maret 2021. 

Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -