BCA Donasikan Masker N95 Melalui Tzu Chi Indonesia

Jurnalis : Anand Yahya , Fotografer : Anand Yahya
Relawan Komite Tzu Chi Hong Tjhin menerima masker medis bertipe N95 dari Vice President Human Capital Strategy & Solution Bank BCA Indra Widjaja.

Bank Central Asia Tbk atau BCA, perusahaan perbankan nasional mendonasikan masker medis melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung vaksinasi Nasional. Donasi masker medis tipe N95 sebanyak 7.320 tersebut diserahkan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk selanjutnya disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Hong Tjhin, relawan komite Tzu Chi yang menerima donasi mewakili Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengatakan bahwa Tzu Chi sejak awal bulan Februari 2020 sudah mengantisipasi pengadaan alkes khususnya APD dan masker medis untuk disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Kementerian Kesehatan.

“Kami sejak awal-awal pandemi sudah menyalurkan alkes ke rumah sakit-rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 dan hal ini terus berlanjut hingga saat ini,” ungkap Hong Tjhin. “Kami Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tentunya sangat berterima kasih atas kontribusi dari BCA yang sudah mau menjalin hubungan baik dengan Tzu Chi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama Covid-19 ini,” lanjut Hong Tjhin.
 
Hong Tjhin memberikan kata sambutan di tengah-tengah penyerahan donasi masker medis dari PT Bank Central Asia Tbk dengan menjelaskan situasi pandemi di Indonesia saat ini yang sedang melaksanakan program vasinasi nasional.

Vice President Human Capital Strategy & Solution Bank BCA Indra Widjaja dalam sambutannya mengatakan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan 1,5 tahun dan kondisi pasien saat ini mulai naik lagi. Ada 6 ribu kasus baru yang muncul melalui klaster-klaster baru.

“Kami insan BCA tergerak mau membantu meringankan beban pemerintah dan warga masyarakat menghadapi situasi pandemi dengan penuh kasih melalui Yayasan Tzu Chi,” ujar Indra Widjaja.

Indra Widjaja mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Tzu Chi yang mau menyalurkan bantuan dari BCA kepada masyarakat. “Saya berharap akan tetap terjalin tali silaturahmi ini, kita bisa tetap bersumbangsih kepada bangsa dan negara kita,” lanjut Indra.

Hong Tjhin relawan komite Tzu Chi bersama Vice President Human Capital Strategy & Solution Bank BCA Indra Widjaja tergerak untuk menjalin kerja sama yang lebih erat lagi dalam penanganan vaksinasi nasional bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Andre, Manager Eksternal Relation Yayasan Tzu Chi yang menjembatani pertemuan antara BCA dan Yayasan Buddha Tzu Chi mengatakan Tzu Chi sangat mengapresiasi niat tulus BCA Group. “Ini komitmen dari BCA terutama dari karyawan BCA yang mendukung Yayasan Buddha Tzu Chi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Andre.

“Bantuan masker medis ini sangat bermanfaat karena masker ini digunakan untuk penanganan Covid-19 terutama dalam mendukung program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Tzu Chi yang digunakan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam vaksinator Covid-19,” tegas Andre.

Hingga saat ini, Tzu Chi Indonesia bersama Pengusaha Peduli NKRI bekerja sama dengan TNI - Polri dan pemerintah daerah sudah menyalurkan 1 juta ton beras dan 20 juta masker medis untuk masyarakat yang sangat terdampak pandemi di Pulau Jawa.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Tzu Chi Sinar Mas Salurkan 2.700 Masker Kain di Kabupaten Serang

Tzu Chi Sinar Mas Salurkan 2.700 Masker Kain di Kabupaten Serang

15 Juni 2020

Melalui relawan komunitas Serang-IKPP, Tzu Chi Sinar Mas menyalurkan 2.700 masker kain di enam kecamatan dan empat desa di Kabupaten Serang, Banten, pada 8 Juni 2020.

Saling Peduli, Saling Jaga dengan Membuat dan Membagikan Masker Kain

Saling Peduli, Saling Jaga dengan Membuat dan Membagikan Masker Kain

24 April 2020
Relawan Tzu Chi Sinar Mas mendukung pemerintah dengan membuat dan menyalurkan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Rencananya lebih dari 30.000 masker kain akan disalurkan bagi masyarakat di sekitar komunitas relawan Tzu Chi. 
Masker Kain Bagi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan

Masker Kain Bagi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan

27 November 2020

Tzu Chi Sinar Mas terus bergerak membagikan masker dalam semangat #MaskerKainUntukSesama, kali ini dibagikan kepada warga binaan di enam Lembaga Pemasyarakatan di sekitar wilayah komunitas relawan Jambi 3.

Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -