Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

Jurnalis : Lina (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru)

Selain berbagi kasih, relawan mensosialisasikan pelestarian lingkungan sehingga anak-anak panti bisa memahami dan menerapkan aksi pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam momen Natal, relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anugrah pada Sabtu, 17 Desember 2022. Selain berbagi kasih, relawan juga mensosialisasikan pelestarian lingkungan di sana. Relawan ingin anak-anak panti bisa memahami dan menerapkan aksi pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Hari itu, seluruh relawan dengan kesungguhan hati bersama-sama melakukan persiapan, mulai dari menyaipkan bingkisan, hingga pembuatan tempat pemilahan sampah yang dibagi menjadi tiga jenis pemilahan.

Duma Ria mengungkapkan syukur dan kesannya terhadap Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru yang masih tetap memperhatikan panti.

Pricil, relawan muda yang dulunya adalah siswa kelas Budi pekerti membawakan materi tentang pemilahan sampah dengan bahasa yang gampang dimengerti. Sekitar 24 anak mendengarkan dengan seksama dan fokus.

Duma Ria, mewakili Pendeta Simon M. Sitanggang mengungkapkan syukur dan kesannya terhadap Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru yang masih tetap memperhatikan panti mereka. Ia berpesan pada anak panti agar melakukan dan meneladani apa yang telah relawan ajarkan, serta berharap semoga hubungan silaturahmi tidak terputus sampai di sana saja. “Hubungan yang terjalin membuat kami semua merasa berbahagia,” ungkap Duma Ria.

Di penghujung kegiatan, relawan membagikan bingkisan kepada seluruh anak panti.

Di penghujung kegiatan, relawan membagikan bingkisan yang berisi roti, kue, minuman, buah-buahan, dan makanan ringan, juga ada botol minum untuk tempat isi ulang. Meskipun kunjungan ini berlangsung tak begitu lama, namun perasaan sukacita di hati anak panti dan relawan selamanya tersimpan dalam hati.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Berbagi Kasih Serta Kebahagiaan kepada Anak-anak Panti Asuhan Al-Iman

Berbagi Kasih Serta Kebahagiaan kepada Anak-anak Panti Asuhan Al-Iman

21 September 2022

Para Relawan Tzu Chi Makassar melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Al Iman, di Jalan Rajawali, Kota Makassar, Minggu 18 September 2022. 

Berbagi Butir Kasih

Berbagi Butir Kasih

23 Oktober 2014 Pagi itu matahari bersinar dengan teriknya ketika kami tiba di Yayasan Kasih Mandiri Bersinar yang berada di Jl. Bambu Kuning no. 27, Pasar Minggu. Pada Sabtu, 18 Oktober 2014 sebagian anak-anak Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar sedang bermain dan sebagian ada yang sedang menonton film kartun.
Pelukan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Pelukan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

14 Desember 2022

Para relawan Tzu Chi Lampung kembali berkunjung ke Panti Asuhan Bussaina dan Panti Muhajirin Almubarok. Pada kunjungan ini relawan membawa bantuan di antaranya beras, susu, mie, dan makanan ringan.

Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -