Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

Jurnalis : Lina (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru)

Selain berbagi kasih, relawan mensosialisasikan pelestarian lingkungan sehingga anak-anak panti bisa memahami dan menerapkan aksi pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam momen Natal, relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anugrah pada Sabtu, 17 Desember 2022. Selain berbagi kasih, relawan juga mensosialisasikan pelestarian lingkungan di sana. Relawan ingin anak-anak panti bisa memahami dan menerapkan aksi pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Hari itu, seluruh relawan dengan kesungguhan hati bersama-sama melakukan persiapan, mulai dari menyaipkan bingkisan, hingga pembuatan tempat pemilahan sampah yang dibagi menjadi tiga jenis pemilahan.

Duma Ria mengungkapkan syukur dan kesannya terhadap Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru yang masih tetap memperhatikan panti.

Pricil, relawan muda yang dulunya adalah siswa kelas Budi pekerti membawakan materi tentang pemilahan sampah dengan bahasa yang gampang dimengerti. Sekitar 24 anak mendengarkan dengan seksama dan fokus.

Duma Ria, mewakili Pendeta Simon M. Sitanggang mengungkapkan syukur dan kesannya terhadap Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru yang masih tetap memperhatikan panti mereka. Ia berpesan pada anak panti agar melakukan dan meneladani apa yang telah relawan ajarkan, serta berharap semoga hubungan silaturahmi tidak terputus sampai di sana saja. “Hubungan yang terjalin membuat kami semua merasa berbahagia,” ungkap Duma Ria.

Di penghujung kegiatan, relawan membagikan bingkisan kepada seluruh anak panti.

Di penghujung kegiatan, relawan membagikan bingkisan yang berisi roti, kue, minuman, buah-buahan, dan makanan ringan, juga ada botol minum untuk tempat isi ulang. Meskipun kunjungan ini berlangsung tak begitu lama, namun perasaan sukacita di hati anak panti dan relawan selamanya tersimpan dalam hati.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bulan Kasih Sayang di Panti Asuhan

Bulan Kasih Sayang di Panti Asuhan

10 Maret 2023

Dengan penuh keceriaan, relawan Muda-Mudi Tzu Chi Pekanbaru bercengkrama dengan anak-anak di Panti Asuhan Amuri Pekanbaru (26/2/2023).

Tzu Ching Medan Mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur

Tzu Ching Medan Mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur

30 Juni 2022

Tzu Ching (muda mudi) Tzu Chi cabang Medan mengadakan kegiatan Kunjugan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Jl. Rawe IV / Pasar VI, Martubung, Medan Labuhan. Kegiatan ini diikuti 36 orang relawan Tzu Ching dan relawan kembang.

Berbagi Kebahagiaan Natal di SLB Kasih Bunda

Berbagi Kebahagiaan Natal di SLB Kasih Bunda

26 Desember 2022

Berbagi kasih dan cinta dengan anak- anak yang membutuhkan, sebanyak 36 relawan Tzu Chi mengunjungi SLB Kasih Bunda, Jakarta Barat. Relawan mengajak anak-anak bermain bersama, menghibur, dan membagikan bingkisan cinta kasih.

Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -