Berbagi Kebahagiaan dengan Bantuan Paket Sembako

Jurnalis : Cintya Dewi Sartika (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi penuh cinta kasih memberikan bantuna kepada penerima bantuan paket sembako waisak 2024.

Sembako merupakan kebutuhan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, masih banyak sekali orang yang sulit memenuhi kebutuhan tersebut. Ditambah lagi dengan kenaikan harga bahan-bahan pokok yang semakin mahal membuat orang-orang sangat menderita.

Minggu, 28 April 2024, dalam rangka menyambut Waisak, Tzu Chi Bandung membagikan 500 paket sembako kepada warga sekitar. Paket sembako tersebut berisikan beras, gula, minyak goreng, mi instan, kecap, dan masker. Selain itu, Tzu Chi Bandung juga menyediakan baju layak pakai yang bisa warga pilih dan bayar seikhlasnya untuk sumbangan bagi yang membutuhkan.

Panas terik tak menghalangi semangat para relawan untuk bersumbanghsi untuk berbuat kebajikan.

Bantuan sembako ini sangat membantu warga yang kesulitan ekonomi. Yulianti, salah satu penerima bantuan mengatakan bahwa ia sangat merasa terbantu dengan adanya pembagian paket sembako. “Saya merasa sangat terbantu, karena keadaan saat ini sedang sulit, beras dan yang lainnya sedang mahal. Semoga bantuan ini akan terus ada setiap tahunnya dan selalu membantu orang-orang yang sangat membutuhkan.”

Henking Wargana Wakil Ketua Tzu Chi Bandung secara simbolis memberikan bantuan kepada para penerima bantuan.

Para relawan juga bersyukur bisa berpartisipasi dengan kegiatan pembagian paket sembako. Henking Wargana, Wakil Ketua Tzu Chi Bandung berharap semoga kegiatan ini membuat mereka bersemangat untuk menjalani hidupnya. “Saya harap semoga mereka merasakan bahwa Tzu Chi sangat peduli terhadap mereka dan juga mereka bisa meningkatkan semangat hidup mereka bahwa mereka tidak sendirian. Semoga para relawan, donatur dan penerima bantuan merasakan kebahagiaan dan lebih bersyukur atas kehidupan ini.”

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

2.300 Paket Cinta Kasih untuk Pengemudi Ojek

2.300 Paket Cinta Kasih untuk Pengemudi Ojek

03 Oktober 2022

Tzu Chi Palembang bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan membagikan 2.300 paket cinta kasih kepada para pengemudi ojek online (ojol), Jumat, 23 September 2022. 

Tzu Chi Pekanbaru Salurkan 498 Paket Sembako di Kelurahan Sri Meranti

Tzu Chi Pekanbaru Salurkan 498 Paket Sembako di Kelurahan Sri Meranti

20 Mei 2020

Tzu Chi Pekanbaru menyalurkan paket sembako dari rumah ke rumah bersama dengan Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI) dan aparat setempat (RT/RW) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru pada Kamis, 14 Mei 2020.

Bantuan Sembako Untuk Warga Paya Togok

Bantuan Sembako Untuk Warga Paya Togok

11 November 2022

Relawan Tzu Chi Tanjung Batu pada Minggu, 06 November 2022 membagikan 113 paket sembako yang berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus mi instan, dan satu kotak teh celup kepada warga Paya Togok dan penerima bantuan khusus Tzu Chi. 

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -