Berdana Bukan Masalah Nominal

Jurnalis : Oey Lin Vong (He Qi Selatan), Fotografer : Ai Mei (He Qi Selatan)

Oey Lin Vong Shijie, memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di kantor Megalife, Tebet, Jakarta Selatan.

Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di kantor Megalife, Jalan Prof. Supomo no. 178 A, Tebet, Jakarta Selatan akhirnya terselenggara pada jumat, 13 Maret 2015. Berbeda dari biasanya, acara berlangsung tepat waktu sesuai yang sudah dijadwalkan yaitu jam 14.00. Acara dibuka oleh staff megalife, Sidik Kartika Aji yang juga relawan Tzu Chi kemudian diteruskan dengan kata sambutan oleh Boyke yang merupakan manajer perusahaan sekaligus sudah menjadi relawan YBTC. Boyke dalam sambutannya  menyampikan rasa terimakasih pada Tzu Chi untuk kesempatan yang sudah diberikan dan semoga kegiatan tersebut bisa lebih memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat bersumbangsih dengan menjadi penghubung bagi masyarakat  yang membutuhkan bantuan.

Presentasi celengan bambu yang disampaikan Yuliana Simorangkir Shijie berlangsung dengan riang, banyak interaksi dengan karyawan Megalife. Juga ketika bersama-sama membawakan isyarat tangan dengan iringan lagu “Satu Keluarga”, Semuanya mengikuti dengan sangat antusias sambil bernyanyi bahkan peserta minta mengulang sekali lagi ketika lagunya selesai.

Para peserta SMAT berfoto bersama dengan mengangkat celengan masing-masing.

Tidak hanya karyawan Megalife yang mengikuti sosialisasi celengan bambu ini. Suwandi Shixiong, relawan yang baru saja bergabung di Tzu Chi merasa senang karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan. “Dalam kondisi apapun kita masih dapat berbuat kebaikan. Kecil dan besar bukan ukuran tapi yang penting adalah niat baiknya,” katanya tersenyum.


Artikel Terkait

Mengenal Tzu Chi Melalui SMAT

Mengenal Tzu Chi Melalui SMAT

18 Agustus 2016

Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi terus dikenalkan kepada masyarakat luas agar bisa bersama-sama bersumbangsih melalui celengan bambu. Hasil yang terkumpul digunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui Tzu Chi.

Melatih Diri Melakukan Hal Baik

Melatih Diri Melakukan Hal Baik

23 Maret 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terus menebarkan kebajikan dengan menyosialisasikan misi amal Tzu Chi dengan celengan bambunya. Jumat, 20 Maret 2015, lima orang relawan Tzu Chi mengunjungi Wisma Asia Bank BCA cabang Slipi Jakarta Barat.
Recehan Pemberi Harapan

Recehan Pemberi Harapan

12 November 2015 Pada Kamis, 12 November 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan penuangan celengan bambu di Kodim 0505/ Jakarta Timur.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -