Bertambahnya Barisan Insan Tzu Chi di Bandung

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Meski cuaca yang mendung hingga hujan tidak mematahkan semangat para peserta untuk mengikuti sosialisasi.

Tzu Chi Bandung mengadakan sosialisasi relawan baru yang digelar di Aula Jing Si Bandung, pada Sabtu 4 November 2023. Sebanyak 58 peserta yang hadir mendapatkan pemahaman awal tentang Tzu Chi. Diawali dengan penjelasan istilah umum yang sering digunakan di Tzu Chi seperti panggilan Shixiong (Sx) untuk saudara laki-laki, Shijie (Sj) untuk saudara perempuan, dan Gan En untuk berterima kasih sebagai rasa bersyukur.

Para relawan baru ini juga dijelaskan tentang arti logo Tzu Chi, tulisan Tzu Chi, pendiri Tzu Chi, sejarah berdirinya Tzu Chi, visi misi, juga asal muasal dana Tzu Chi. Materi pengenalan ini dibawakan oleh Eny Herlina.

Kanaya bertekad menjadi insan Tzu Chi dan mengispirasi orang-orang di sekitarnya.

Kanaya Saputri Sual mengaku tersentuh dengan berbagai kegiatan Tzu Chi sehingga ia bertekad masuk dalam barisan insan Tzu Chi. “Saya sangat bahagia mengikuti acara Tzu Chi ini, dab saya juga mendapat banyak inspirasi,” katanya.

Hal serupa disampaikan Firli Agisni Pramono yang mendapat banyak hal positif dari sosialisasi ini. Ia juga ingin mengajak orang-orang di sekitarnya bergabung menjadi relawan. “Menurut saya dampak positifnya adalah kita lebih terbuka, mata kita sama kondisi sekitar bahwa masih banyak orang-orang yang memang perlu kita bantu,” ujar Firli.

Sunawan membagikan pengalamannya menjadi relawan hingga bertekad untuk terus berjalan di jalan Tzu Chi.

Selain untuk memperkenalkan Tzu Chi kepada msayarakat luas, kegiatan ini bertujuan untuk menambah barisan insan Tzu Chi agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Dulu Ditolong, Sekarang Ingin Menolong

Dulu Ditolong, Sekarang Ingin Menolong

13 Juni 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 mengadakan sosialisasi bagi relawan baru pada Minggu 5 Juni 2022. Kegiatan dihadiri 60 orang warga yang datang berkumpul di Tzu Chi Center di PIK

Genggam Kesempatan untuk Terus Bersumbangsih

Genggam Kesempatan untuk Terus Bersumbangsih

02 Juni 2023

Sosialisasi Relawan Baru yang digelar Tzu Chi Medan kali ini sedikit lain dari biasanya. Yang mana, 11 calon relawannya kebanyakan berasal dari kota Stabat dan Tanjung Pura yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Medan.

Sosialisasi Relawan Baru di Tzu Chi Batam

Sosialisasi Relawan Baru di Tzu Chi Batam

01 April 2022

Untuk pertama kalinya di tahun 2022, Tzu Chi Batam mengadakan sosialisasi relawan baru secara offline pada Minggu, 27 Maret 2022 di Aula Jing Si Batam. Kegiatan ini diikuti oleh 104 peserta dan relawan.

Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -