Doa Jutaan Insan

Jurnalis : Nurul Annisa (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Desrianti, Tommy (Tzu Chi Makassar)


Para hadirin sangat hidmat melantunkan lagu 'Chen Xin Qi San Yuan'.

Bulan Mei adalah bulan yang sangat berarti bagi insan Tzu Chi di seluruh dunia. Pada bulan Mei dirayakan Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Perayaan Hari Waisak di Tzu Chi Makassar dilaksanakan pada Minggu, 20 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi KP Makassar. Perayaan ini diikuti oleh 38 relawan Tzu Chi dan 162 tamu.

Prosesi pemandian Buddha rupang diawali dengan 17 orang relawan Tzu Chi, persembahan pelita, air wangi, dan bunga dengan suasana yang sangat hening. Relawan memasuki ruangan dengan diiringi lagu “Na Mo Ben Si Shi Jia Mo Ni Fu”. Prosesi pemandian Buddha rupang dalam kegiatan Tzu Chi memiliki makna bahwa kita menerima berkah dan kebijaksanaan. Diharapkan kebijaksanaan dan cinta kasih tumbuh di hati kita.


Para relawan Komite pembawa persembahan Pelita.


Semua tamu juga ikut dalam prosesi pemandian rupang Buddha.

Setelah prosesi pemandian Buddha rupang selesai, hadirin dan semua relawan juga mengadakan meditasi Selama lima menit untuk membersihkan batin dengan hening.  Setelah itu mereka bersama-sama mendengarkan tayangan video ceramah Master Cheng Yen. Dalam ceramahnya, Master menghimbau agar semua muridnya makin bijaksana.


Suasana saat barisan relawan pembawa persembahan Pelita, air wangi dan bunga memasuki ruangan.

“Kita harus memperdalam akar kebijaksanaan dan menyerap Dharma ke dalam hati agar bisa menjadi pedoman hidup semua Makhluk”. Begitu yang disampaikan Master Cheng Yen.

Editor: Khusnul Khotimah


1. Para hadirin sangat hidmat melantunkan lagu  'Chen Xin Qi San Yuan'.


Artikel Terkait

Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -