Internasional: Saluran Berteknologi HD

Jurnalis : Tim Dokumentasi Tzu Chi, Fotografer : Ge Chuan Fu
 
 

foto Da Ai TV diluncurkan pada tahun 1998. Tahun depan, stasiun televisi ini mulai disiarkan global melalui 12 satelit. Pada tahun 2005, Da Ai berubah ke stasiun TV digital. Tanggal 1 Januari 2012 merupakan ulang tahun ke-14 Da Ai TV.

Tanggal 1 Januari 2012, Televisi Da Ai Taiwan meluncurkan saluran berdefinisi tinggi (High Definition-HD) pada saat peringatan 14 tahun stasiun televisi tersebut. Enam kali lebih jelas dibandingkan dengan saluran biasa, lebih nyaman untuk dilihat mata, dan dilengkapi dengan efek suara tiga dimensi.

 

 

 

 

 

 

Master Cheng Yen mengumumkan secara resmi peluncuran saluran Da Ai 2 HD pada upacara di Changhua, Taiwan. Dihubungkan dengan satelit kepada seluruh pemirsa di dunia, saluran baru sudah menyala. ”Hari ini adalah saat yang bersejarah. Selama 14 tahun terakhir, kami telah mengalami banyak tantangan, namun ada begitu banyak yang harus disyukuri. Satu-satunya misi dari Da Ai TV yaitu memurnikan hati manusia. Kami berharap Da Ai dapat menjadi aliran air yang jernih yang mengalir di seluruh dunia untuk menjernihkan hati manusia,” ucap Master Cheng Yen.

Master Cheng Yen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kantor Informasi Pemerintah (GIO) yang telah memberikan saluran pada televisi Da Ai TV dan perusahaan Telecom Chunghwa yang membantu dengan satelit penyiaran yang dapat memperluas wilayah siaran dan mencapai lebih banyak pemirsa. Master Cheng Yen pun berterima kasih pada industri televisi kabel atas dukungannya menyampaikan saluran ini. Hadir pula pada upacara pembukaan Yang Yung Ming Direktur GIO di bawah Eskekutif Yuan. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya selama 14 tahun. Stasiun Da Ai TV sudah menyampaikan semangat Tzu Chi yang menggerakkan hati orang dan membawa kebaikan dari Taiwan. “Adalah berkat dapat memadukan teknologi dan kebudayaan Tzu Chi,” kata Master Cheng Yen.

Dari program saluran baru ini, 95 persen diproduksi oleh stasiun Da Ai TV sendiri, menyediakan tayangan dokumenter, drama, dan berita yang berkualitas tinggi. Hal ini bertujuan untuk menyajikan pengalaman sehari-hari dengan prospektif global dan menunjukkan keindahan serta pengalaman hidup melalui HD dan audio. Diterjemahkan oleh: Susy Grace Subiono, sumber: http://tw.tzuchi.org/en/ , tanggal 27 Desember 2011)

 

 

  
 
 

Artikel Terkait

Merajut Jodoh yang Sempat Terputus

Merajut Jodoh yang Sempat Terputus

14 Maret 2014 Hotel yang satu ini juga mulai menyertakan Kata Perenungan Master Cheng Yen di dalam kamar.  Adalah Hotel Le Grandeur, Jakarta Utara, yang mulai mengikuti jejak beberapa hotel untuk menyertakan kata perenungan di dalam kamar.
Mengajak Masyarakat Bervegetaris Lewat Vegetarian Food Bazar

Mengajak Masyarakat Bervegetaris Lewat Vegetarian Food Bazar

04 September 2023

Relawan Tzu Chi Medan komunitas Hu Ai Petisah mengadakan kegiatan Vegetarian Food Bazar atau mini bazar di depan Kantor Tzu Chi Medan untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat bervegetaris.

Donasi Buku untuk SLB Kasih Bunda

Donasi Buku untuk SLB Kasih Bunda

26 Februari 2019

Tzu Chi Indonesia kembali memberikan donasi buku kepada SLB Kasih Bunda, Senin 25 Februari 2019. Enam relawan Tzu Chi dari Komunitas Hu Ai Jembatan Lima hadir untuk membantu acara ini.

Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -