Konser DAAI Night 2023: Merayakan 16 Tahun Perjalanan Cinta Kasih DAAI TV

Jurnalis : Mika Wulan, Fotografer : Dok. DAAI TV Medan

Board of Director DAAI TV Siswanto bersama Direktur DAAI TV Elisa, berfoto bersama para narasumber DAAI TV Medan penerima DAAI Inspiration Award 2023, Laura Sinaga, Stefri Zheng, Ainun Saniah, Fauza Qadriah dan Laili Zailani, pada DAAI Night 2023, di Sky Convention Hall, Cemara Asri, Deliserdang, Sabtu, 5/8.

Konser 16 Tahun Perjalanan Cinta Kasih DAAI TV yang diadakan di Sky Convention Hall, Cemara Asri, Deliserdang, Sabtu (5/8) berlangsung meriah. Lebih kurang 1.000 orang tamu menghadiri konser yang menjadi persembahan cinta dan kasih sayang DAAI TV untuk pemirsa dan masyarakat Kota Medan.

Dalam momen spesial ini, Board of Director DAAI TV, Siswanto, mengucapkan terima kasih kepada pemirsa setia yang telah mendukung perjalanan cinta kasih DAAI TV selama 16 tahun. Ia juga menyampaikan komitmen DAAI TV untuk terus berinovasi dan berkarya, serta meningkatkan program-programnya dalam menyebar cinta kasih kepada masyarakat.

“Dalam perjalanan cinta kasih DAAI TV selama 16 tahun ini, kami berkomitmen akan terus berinovasi, beradaptasi, dan berkarya untuk mewariskan cinta kasih ini dari generasi ke generasi,” katanya.

Siswanto juga menyebutkan salah satu usaha DAAI TV untuk lebih mendekatkan diri dan menjawab kebutuhan masyarakat di era digital ialah dengan menghadirkan DAAI+, yaitu sebuah aplikasi untuk menonton DAAI TV yang dapat diakses melalui internet. Dengan aplikasi DAAI+, setiap orang dapat menonton DAAI TV di mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

DAAI Night 2023 menjadi malam bertabur bintang dengan menyuguhkan berbagai penampilan istimewa. Dibuka dengan permainan Zhong Gu Jingsi atau permainan genta dan genderang dari Tim Genderang Jingsi yang dimainkan oleh 40 orang relawan Tzu Chi Medan, dilanjutkan penampilan dari artis ibu kota dan lokal. Penyanyi lagu-lagu Mandarin Indonesia yang sudah 23 tahun berkarya, Huang Jia Jia, menyanyikan enam lagu yang menyampaikan makna cinta kasih, diantaranya Dang Ni Lao Le, Wu Shi Nian Yo Hou, Shie Jian Dou Qu Narle, Rang Ai Chuan Chu Qu, Ren Jian You Ai, dan Da Ai Rang Shi Jie Liang Qi Lai.

Sementara itu penyanyi muda berbakat dari Kota Medan Gok Malau, menyanyikan empat lagu yaitu lagu Batak Mauliate Hasian, Merakit Melukis Senja, Betterman. Deborah Patricia menyanyikan lagu-lagu yang menambah spirit dan kebahagian para tamu seperti Aku Pasti Bisa dan Mimpi.

Penghargaan untuk Narasumber Inspiratif
Selama 16 tahun mengudara, tayangan DAAI TV telah menampilkan beragam kisah para narasumber yang mengajarkan kebaikan, dedikasi, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi, DAAI TV Medan memberikan penghargaan DAAI Inspiration Award 2023 kepada narasumber yang konsisten berkarya dalam bidang lingkungan, pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan masyarakat.

Deborah Patricia, finalis Voice of DAAI 2019, menjadi bintang tamu yang menghibur penonton DAAI NIGHT 2023.

Penghargaan DAAI Inspiration Awards ini diberikan kepada lima sosok inspiratif terpilih dari Sumatera Utara, di antaranya ialah Laura Sinaga, pendiri sanggar tari Simalungun Home Dancer atau Sihoda, Stefri Zheng, pendiri Yayasan Wisma Remaja Indonesia, Ainun Saniah, seorang pegiat lingkungan yang konsisten mendaur ulang sampah sejak tahun 2007, Fauza Qadriah, pendiri Sumut Mengajar yang aktif mengajak pemuda untuk mengajar di desa-desa di Sumatera Utara, serta Laili Zailani, aktivis perempuan pendiri Hapsari yang mendidik perempuan desa agar mandiri secara ekonomi.

Manager Operasional DAAI TV Medan Tony Honkley mengatakan DAAI Night 2023 adalah persembahan dari DAAI TV untuk pemirsa, mitra dan narasumber DAAI TV yang selama ini telah mendukung DAAI TV sehingga mampu menghadirkan tayangan-tayangan yang tetap mempertahankan kualitas dan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan visi misi DAAI TV menjernihkan hati manusia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung DAAI TV selama ini. Semoga DAAI TV dapat tampil semakin baik dan memberikan manfaat dan menjadi aliran jernih untuk semua,” kata Tony.

Salah seorang pengisi acara dari Tim Genderang Jingsi, Leony Widiaputri, mengungkapkan bahwa dirinya senang dapat ikut serta pada kegiatan DAAI Night 2023 ini. Ia berharap DAAI Night menjadi lebih baik lagi serta terus menyebarkan kebaikan dan inspirasi bagi banyak orang.

“Kesempatan untuk tampil bersama anggota Zhong Gu lainnya di DAAI Night membuat aku merasa sangat bersyukur. Itu semua sangat indah, dan sangat mengharukan ketika semua orang datang untuk menonton kami tampil. Selamat ulang tahun ke-16 DAAI TV, semoga dapat terus menginspirasi,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Tanam Bakau, Aksi Nyata Tzu Chi Hospital dan DAAI TV bagi Bumi

Tanam Bakau, Aksi Nyata Tzu Chi Hospital dan DAAI TV bagi Bumi

05 Oktober 2023

Dalam rangka menjaga keberlangsungan pohon bakau di Indonesia, sejumlah staf Tzu Chi Hospital dan DAAI TV bersatu hati menanam bibit pohon bakau di Desa Sawah Luhur, Serang. Aksi tanam 1.000 bibit pohon dari jenis Rhizophora ini diikuti sekitar 50 karyawan.

Bersama DAAI TV, Menyebarkan Kebajikan ke Seluruh Indonesia

Bersama DAAI TV, Menyebarkan Kebajikan ke Seluruh Indonesia

10 Maret 2015 Acara ini bertujuan mengajak para karyawan untuk menyamakan persepsi, mengenal visi dan misi perusahaan sekaligus menambah keakraban lintas divisi. Adapun pada sesi penutup, tanggal 8 Maret 2015, acara diisi dengan sharing dari para karyawan DAAI TV yang telah bersumbangsih selama 1 dasawarsa.
Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

19 Agustus 2014 Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-69, beragam elemen masyarakat ikut menyongsong hari kemerdekaan dengan sukacita. Mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan bebagai cara positif, seperti halnya dengan DAAI TV yang ikut berperan aktif untuk memberikan tayangan-tayangan mendidik dan informatif untuk pemirsanya.
Kita harus bisa bersikap rendah hati, namun jangan sampai meremehkan diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -