Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Beriku Hati Bersama Tzu Ching

Jurnalis : Philip Tanjaya (Tzu Ching), Fotografer : Michelle Aprilia, Valeska Vania Lee, Vivi Angel (Tzu Ching)

Austin Tanuwijaya mengajak salah satu adik di Panti Asuhan Beriku Hati untuk berinteraksi dan mengenal dengan relawan Tzu Ching Tangerang.

Setelah sempat terhenti karena pandemi, Tzu Ching (Muda Mudi Tzu Chi) Tangerang kembali mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke Panti Asuhan. Kegiatan yang bertema SarangHae (Sharing and Giving Happiness) ini diadakan pada 12 Juni 2022 dan bekerja sama dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Universitas Buddhi Dharma Tangerang.

Sebelum kegiatan dilakukan, para Tzu Ching berkumpul di Kantor Tzu Chi Tangerang untuk melakukan doa bersama sebelum melakukan perjalanan ke Panti Asuhan Beriku Hati yang terletak di Cisauk, Tangerang Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 30 relawan dengan sangat antusias, dikarenakan ini adalah kunjungan kasih pertama setelah pandemi.

Sherly dan Catharine mengucapkan gan en setelah adik di Panti Asuhan Beriku Hati memberikan mereka doa dan ucapan terima kasih karena telah berkunjung dan bermain bersama.

Tzu Ching Tangerang dan adik-adik Panti Asuhan Beriku Hati bermain angin berhembus. permainan ini dilakukan bersama-sama untuk meningkatkan interaksi antara sesama relawan dan adik-adik di panti.

Sesampainya di Panti Asuhan Beriku Hati, sambutan hangat diterima oleh para Tzu Ching. Maritje, PIC Panti Asuhan Beriku Hati pun senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Tzu Ching ini. Mereka bernyanyi untuk mengekspresikan rasa sukacitanya. Setelah menerima sambutan itu, para Tzu Ching melakukan briefing dan langsung memulai kegiatan.

Dalam kesempatan itu, berbagai permainan dilakukan bersama, ada permainan angin berhembus dan squid game. Para Tzu Ching dan seluruh adik-adik di panti terlihat sudah sangat membaur dan saling menikmati permainan tersebut. Mereka juga bersama-sama melakukan isyarat tangan lagu Satu Keluarga.

Tzu Ching Tangerang dengan adik-adik Panti Asuhan Beriku Hati melakukan foto bersama sebelum melakukan penutupan acara.

Salah satu Tzu Ching, Kelly Anayunda mengaku senang sekali bisa ikut dalam kegiatan ini. Ia juga menuturkan bahwa ia banyak belajar dari para adik-adik di panti. “Semoga di kegiatan selanjutnya, lebih banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini. Selain itu, semoga dari kegiatan ini kita bisa lebih mengerti tentang indahnya berbagi,” ucap Kelly.

Cintya Caroline, PIC kegiatan pun mengungkapkan terima kasih karena seluruh dukungan dari teman-temannya. Sama seperti Kelly, ia juga belajar dan bersyukur bisa merasakan pengalaman baru dan berkesan. “Sangat bahagia bisa bertemu teman baru di sini. semoga melalui kegiatan ini semakin banyak teman-teman yang bahagia dan tertarik untuk menambah panjang barisan Tzu Ching. Selain itu semoga jalinan jodoh antara relawan Tzu Ching Tangerang dan Panti Asuhan Beriku Hati akan tetap berjalan,” harapnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bulan Kasih Sayang di Panti Asuhan

Bulan Kasih Sayang di Panti Asuhan

10 Maret 2023

Dengan penuh keceriaan, relawan Muda-Mudi Tzu Chi Pekanbaru bercengkrama dengan anak-anak di Panti Asuhan Amuri Pekanbaru (26/2/2023).

Berbagi Kebahagiaan Natal di SLB Kasih Bunda

Berbagi Kebahagiaan Natal di SLB Kasih Bunda

26 Desember 2022

Berbagi kasih dan cinta dengan anak- anak yang membutuhkan, sebanyak 36 relawan Tzu Chi mengunjungi SLB Kasih Bunda, Jakarta Barat. Relawan mengajak anak-anak bermain bersama, menghibur, dan membagikan bingkisan cinta kasih.

Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

Berbagi Kasih dan Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan di Panti Asuhan

28 Desember 2022

Dalam momen Natal, relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anugrah pada Sabtu, 17 Desember 2022. 

Hanya orang yang menghargai dirinya sendiri, yang mempunyai keberanian untuk bersikap rendah hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -