Membagi Kebahagiaan di Tahun Baru

Jurnalis : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Robin Johan (Tzu Chi Makassar)

 

 
 

foto Dengan penuh khidmat, relawan Tzu Chi Makassar membuka acara pembagian bingkisan kepada warga Tiong Hoa.

 

Waktu berjalan dengan sangat cepat, tidak terasa kita akan memasuki Tahun Baru Imlek 2013 yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2013. Berbagai kegiatanpun dilakukan oleh relawan Tzu Chi Makassar, salah satunya adalah berbagi kasih dengan warga Tionghoa yang kurang mampu, membagikan bingkisan dan angpau.

Acara ini dibagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama pada pagi hari pukul 10.00 sampai pukul 12.00, sesi kedua pada siang hari dari pukul 14.00 sampai pukul 17.00. Acara diawali dengan memperkenalkan Yayasan Buddha Tzu Chi dan ceramah Master Cheng Yen tentang bagaimana relawan Tzu Chi menggalang dana untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

Keterangan :

  • Dalam acara ini, relawan dengan penuh hormat dan cinta kasih membagikan bingkisan kepada para peserta.

Sebanyak 45 relawan dan 11 anak beasiswa turut bersama-sama membagi kebahagiaan. Walau acara ini terselenggarakan dari pagi hingga sore hari, tidak nampak wajah kelelahan di raut muka para relawan dan anak asuh, yang ada hanyalah pancaran wajah yang bahagia. Seperti wejangan Master Cheng Yen,”Saat dalam kondisi aman dan sehat kita harus sangat bersyukur, karena masih banyak masyarakat yang hidup dalam kondisi kekurangan. Di tempat aman harus membantu dan waspada. Membantu sesama membuat hidup bermakna, dengan membawa manfaat bagi umat manusia barulah kehidupan kita lebih bermakna. Kehidupan bersahaja menumbuhkan hati yang welas asih, ketulusan dan kebijaksanaan menumbuhkan hati yang berwelas asih.”

  
 
 

Artikel Terkait

Bahagianya Berbuka Bersama

Bahagianya Berbuka Bersama

01 Juli 2016
Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Buka Puasa Bersama pada Sabtu, 25 Juni 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh 33 keluarga penerima bantuan Tzu Chi dan 52 relawan Tzu Chi yang turut membantu kelancaran kegiatan
Berawal dari Sebuah Niat (Bag. 1)

Berawal dari Sebuah Niat (Bag. 1)

14 Desember 2011 Berawal dari niat menginformasikan kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Bryan dan teman-temannya tergerak untuk membuat sebuah blog Jurnalistik SMA Cinta Kasih Tzu Chi.
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -