Menciptakan Berkah Bagi Diri Sendiri Dan Orang Lain

Jurnalis : Akien (Tzu Chi Aceh), Fotografer : Ades (Tzu Chi Aceh)

Tzu Chi Aceh mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2023. Dalam kesempatan ini, Ketua Tzu Chi Aceh, Fenny menucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tzu Chi.

Insan Tzu Chi dimanapun berada di setiap penghujung tahun selalu bersukacita dengan penuh rasa syukur menyambut tahun baru. Rasa syukur ini diwujudkan dalam acara Pemberkahan Akhir Tahun dan pembagian Angpau Berkah dan Kebijaksanaan dari Master Cheng Yen kepada seluruh murid dan donatur Tzu Chi di seluruh negara.

Begitu pula dengan Tzu Chi Aceh yang mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor dan Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Banda Aceh pada Minggu, 28 Januari 2024 yang dilakukan secara sederhana tapi penuh makna.

Para relawan dan tamu undangan mulai berdatangan dalam acara Pemberkahan Akhir Tahun 2023 Tzu Chi Aceh. Diawali kata sambutan oleh MC, kemudian para peserta diajak untuk menyaksikan vidoe Kilas balik Tzu Chi Indonesia 2023 yang diteruskan dengan Kilas Balik Tzu Chi Aceh yang menayangkan sejumlah kegiatan dalam menjalankan misi Tzu Chi di Aceh pada tahun 2023.

Para peserta Pemberkahan Akhir Tahun 2023 Tzu Chi Aceh menerima Angpau Bekah dan Kebijaksanaan dari Master Cheng Yen dan souvenir.

Dalam kata sambutannya Ketua Tzu Chi Aceh, Fenny mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kerja keras dan dedikasi para relawan dan para donator. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tzu Chi dalam menjalankan misinya dan menebar cinta kasih di Tanah Rencong ini. Semoga di tahun yang baru kita senantiasa sehat dan lebih bersemangat mengemban tugas dan misi Tzu Chi,” ungkap Fenny.

Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2023 ini juga diisi dengan sharing Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi). Kevin sebagai salah satu penerima bantuan Tzu Chi mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan dana bulanan yang diberikan sehingga dapat meringankan beban Kevin untuk  melanjutkan kuliahnya sampai tamat. Selama ini Kevin hanya mengandalkan penghasilan mamanya untuk memenuhi biaya hidup dan kuliahnya.

Kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun 2023 Tzu Chi Aceh diakhiri dengan doa bersama aga dunia damai dan bebas bencana.

Selain penerima bantuan, ada juga sharing dari relawan baru bernama Mujadiddul Afkary yang biasanya disapa Ary. Ia mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung dalam barisan relawan Tzu Chi karena bisa menyumbang tenaga dan aktif di berbagai kegiatan seperti misi amal, misi pelestarian lingkungan, baksos, dan lain-lain. Ary baru sadar ternyata masih ada orang yang lebih kekurangan dari hidupnya. Ia pun juga mau berbuat hal bermanfaat sehingga hidupnya juga bisa menjadi berkah bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Setelah menampilkan beberapa tayangan video, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Angpao Berkah dan Kebijaksanaan dari Master Cheng Yen dan souvenir. Kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun 2023 Tzu Chi Aceh ditutup dengan doa bersama.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Menumbuhkan Semangat Baru

Menumbuhkan Semangat Baru

02 Februari 2024

Sepanjang tahun 2023 insan Tzu Chi Biak telah banyak melakukan kegiatan, mulai dari misi amal, misi kesehatan, misi pendidikan, misi budaya humanis dan misi pelestarian lingkungan. Kali ini, para relawan berkumpul dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2023.

PAT 2022: Memupuk Berkah di Tahun Yang Baru

PAT 2022: Memupuk Berkah di Tahun Yang Baru

26 Januari 2023

Awal tahun 2023, saat pandemi sudah melandai, relawan Tzu Chi Bandung sudah dapat mengajak para donatur, penerima bantuan khusus Tzu Chi (Gan En Hu) dan masyarakat umum untuk datang menghadiri Pemberkahan Akhir Tahun 2022.

Kebersamaan dalam Pemberkahan Akhir Tahun

Kebersamaan dalam Pemberkahan Akhir Tahun

07 Februari 2024

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Padang dihadiri sebanyak 400 tamu undangan serta 40 relawan Tzu Chi. Pemberkahan ini digelar di Andromeda Ballroom Hotel Mercure Padang.

Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -