Menebar Cinta dalam Bingkisan Sembako

Jurnalis : Beti Nurbaeti (He Qi Tangerang), Fotografer : A Kuan, Johnny Chandrina, Susi Ariestyaningsih (He Qi Tangerang)

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Tangerang secara simbolis membagikan paket Imlek untuk umat Wihara Dhammaphala.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574, pada Minggu, 15 Januari 2023 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Tangerang yang berjumlah 25 orang dengan penuh antusias mengadakan bakti sosial di Wihara Dhammaphala Gerendeng Kota Tangerang. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Tzu Chi dengan Pengurus Wihara Dhammaphala serta RT/ RW di sekitar wilayah tersebut.

“Saya berharap semua yang mendapat bantuan, merasakan cinta kasih yang disebarkan oleh Master Cheng Yen lewat baksos ini, karena bantuan ini bersifat tidak kekal, akan habis untuk kebutuhan sehari-hari sementara cinta kasih akan kekal selamanya,” tutur Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang.

Ketua Wihara Dhammaphala, Lince Wijaya memberikan kata sambutan pada acara baksos Tzu Chi, Minggu 15 Januari 2023.

Hal senada juga diamini oleh Ketua Wihara Dhammaphala Lince Wijaya yang mengungkapkan rasa terima kasih yang tinggi terhadap kepedulian Tzu Chi yang membagikan 240 paket yang masing-masing berupa beras 5 Kg, minyak goreng, gula, Mi DAAI, dan masker. “Mewakili warga Gerendeng Pulo dan umat Lansia Wihara Dhammaphala, saya berterima kasih atas kepeduliian Yayasan Buddha Tzu Chi pada warga kami untuk menyambut Imlek tahun ini. Semoga kepedulian terus berlanjut di tahun berikutnya,” ungkap Lince Wijaya.

Liani, Lansia Penerima paket Imlek merasa senang karena menerima berkah.

Sinar mentari yang cukup terik tak menjadi penghalang niat baik para relawan memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan bingkisan kasih berupa pembagian paket beras dan sembako. Umat wihara dan masyarakat yang berdatangan berbaris rapi menunggu giliran. Para relawan dengan sigap membantu para penerima paket Imlek membawakan paket tersebut.

Salah satu penerima bantuan seorang Lansia yang duduk di kursi roda bernama Liani (75) merupakan umat Wihara Dhammaphala yang berterima kasih atas bantuan ini. “Imlek tahun ini saya sangat merasa bersyukur karena menerima paket imlek dari Tzu Chi. Bergembira karena sebagai umat wihara, banyak perhatian bagi kami sebagai Lansia,” ujarnya.

Relawan Tzu Chi membantu penerima paket Imlek membawa paketnya.

Pemandangan harmonis juga terlihat dalam bagian paket beras dan sembako ini yang berlangsung tertib sampai akhir acara dibantu keamanannya oleh unsur TNI dan Polri. Semua penerima bantuan mulai dari warga sekitar wihara hingga umat Wihara Dhammapala berterima kasih atas bantuan paket Imlek ini. Para relawan dengan gembira dan penuh semangat memberikan kasih terbaik dalam bentuk bakti sosial, seperti makna dari kata perenungan Master Cheng Yen, “Di dalam hati setiap orang terdapat aliran jernih dan lahan berkah yang menyimpan sumber mata air yang berlimpah”.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

26 Januari 2023

Dalam momen Tahun Baru Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 28 paket Imlek kepada para penerima bantuan Tzu Chi.

Merajut Cinta Kasih Dengan Berbagi Paket Imlek

Merajut Cinta Kasih Dengan Berbagi Paket Imlek

17 Januari 2023

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membagikan 100 Paket Imlek 2023 kepada umat wihara yang terdapat di Jakarta Timur (Cipinang, Jatinegara, Ciracas, dan Kramat Jati).

Bahagia Dalam Kebahagiaan

Bahagia Dalam Kebahagiaan

27 Januari 2023

Imlek pada Minggu 22 Januari 2023 menghadirkan suasana bahagia bagi anggota keluarga yang merayakan. Tapi kebahagiaan itu akan lebih lengkap bila kita bagikan juga kepada beberapa insan yang tak memiliki keluarga. 

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -