Muda-mudi Tzu Chi di Medan Berbagi Paket Takjil

Jurnalis : Winny Wijaya, Vinson Theodoric (Tzu Ching Medan), Fotografer : Winny Wijaya, Synhanny To (Tzu Ching Medan)
Muda-mudi Tzu Chi sedang menyiapkan nasi beserta sayur yang akan dibungkus.

Muda-mudi Tzu Chi di Kota Medan menyebarkan cinta kasih dengan membagikan paket berbuka puasa, 26 Maret 2023. Makanan ini diberikan khususnya kepada para pedagang kaki lima, pengemudi ojek daring, pemulung, dan tukang parkir.

Sejak pukul 13.00 WIB, muda-mudi Tzu Chi atau Tzu Ching serta relawan kembang sudah berkumpul di Kantor Tzu Chi Medan untuk membungkus nasi dan takjil yang sudah dimasak oleh Nyo Suan Sim, relawan Tzu Chi. Sebanyak 225 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat ini berisi nasi uduk, kue, kurma, dan air mineral.

Muda-mudi Tzu Chi bersemangat saat menawarkan paket berbuka puasa gratis.

Sambil menunggu waktu pembagian paket takjil, relawan Tzu Ching dan relawan kembang diajak bermain games perkenalan bersama yang dipandu Livi yang merupakan alumni Tzu Ching. Games ini bertujuan agar relawan Tzu Ching dan relawan kembang dapat mengenal dan berbaur satu sama lain.

Ketika waktu menunjukkan pukul 16:30 WIB, relawan Tzu Ching beserta relawan kembang langsung terjun ke lokasi yakni di Honda IDK 1 di Jalan H. Adam Malik No. 85, Kota Medan yang merupakan titik pembagian takjil kali ini. Terdapat 38 relawan yang turut membagikan takjil ini, termasuk relawan Komite, Abu Putih Logo, Abu Putih, Tzu Ching, Tzu Shao, dan relawan kembang.

Ibu Amina bahagia menerima paket berbuka puasa dari Draven.

Perasaan senang dirasakan Ibu Amina yang hari itu melewati Jalan Adam Malik saat perjalanan pulang menuju rumah sambil mencari takjil dan makanan untuk berbuka puasa. “Senang lah saya bisa melihat anak-anak dapat berbagi rezeki seperti ini,” ucapnya.

Kebahagian tidak hanya datang dari penerima takjil, tapi juga para relawan. Salah satunya Draven (23), relawan kembang yang sangat antusias membagikan paket berbuka puasa ini. “Saya pertama kali ikut kegiatan Tzu Ching, cukup menyenangkan bisa mengikuti kegiatan ini, selain bertemu dengan teman-teman baru dan ramah, kegiatan ini juga termasuk dari berbuat kebaikan tanpa memandang suku, rasa, atau agama, jadi baik penerima dan pemberi sama-sama senang,” kata Draven.

Foto bersama relawan Tzu Ching dan seluruh sukarelawan di depan Honda IDK 1 setelah pembagian paket selesai.

Dengan mengutip sebuah Kata Perenungan Master Cheng Yen, “Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

07 Oktober 2010 Pada tanggal 2 September 2010, relawan Tzu Chi Padang mengunjungi Panti Jompo Sabai Nan Alui Sicincin. Lokasi panti ini cukup jauh dari Kota Padang, sekitar 1 jam perjalanan.
Konsisten Memperkenalkan Menu Vegetaris

Konsisten Memperkenalkan Menu Vegetaris

17 Juni 2016

Untuk merayakan Hari Jadi ke-5, kantin Tzu Chi mengadakan syukuran berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan pada Kamis, 16 Juni 2016. Juga dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama oleh seluruh staf badan misi Tzu Chi serta relawan, dan juga penuangan celengan bambu.

Cinta Kasih dalam Kebersamaan

Cinta Kasih dalam Kebersamaan

24 Mei 2019

Dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, relawan He Qi Utara 1 mengadakan buka puasa bersama dengan para siswa kelas budi pekerti di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke.

Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -