Pembagian Kupon Beras di Singkawang

Jurnalis : Bambang Mulyantono(Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Wenny Goldy (Tzu Chi Singkawang)

fotoRelawan (kanan) menerangkan profil Yayasan Buddha Tzu Chi sebelum membagikan kupon beras.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang melaksanakan pembagian beras yang kedua kalinya di tahun 2011 ini. Pembagian beras  dijadwalkan akan dilakukan pada hari Minggu tanggal  11 Desember 2011.  Para relawan mulai mempersiapkan sosialisasi dengan aparat kelurahan dan para ketua RT setempat. Setelah itu dilakukan penulisan kupon yang pelaksanaannya dibantu mahasiswa-mahasiswi STIE di kantor penghubung Singkawang.

Kupon sebagai tanda pengambilan beras diberikan langsung kepada masing-masing keluarga yang berhak menerima. Caranya, berdasarkan hasil survei warga yang tercatat sebagai keluarga tidak mampu diundang oleh masing-masing Ketua RT untuk berkumpul di suatu tempat, ada yang berkumpul di rumah ketua RT, sekolah dasar, aula kelurahan, dan aula Klenteng. Sebelum kupon dibagikan para relawan memberikan pengenalan Yayasan Buddha Tzu Chi kepada para warga.  Pembagian kupon sendiri dimulai sejak tanggal 21 November hingga pada tangal 7 Desember 2011.

foto   foto

Keterangan :

  • Sosialisasi ini dilakukan di berbagai tempat, mulai dari rumah ketua RT, sekolah dasar, aula kelurahan hingga aula Klenteng (kiri).
  • Masyarakat memperhatikan secara serius kegiatan apa saja yang telah dikerjakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (kanan).

“Proses pembagian kupon sengaja kami jadikan forum sosialisasi tentang profil Yayasan kepada warga Singkawang karena masih banyak yang belum mengenal Yayasan Buddha Tzu Chi, tempat, dan alamat Kantor Penghubung Singkawang saja masih banyak yang tidak tahu. Dengan berkumpul di suatu tempat, baik itu di rumah ketua RT, di sekolahan, maupun di aula kelurahan,kita sampaikan profil Yayasan dan program-program kemanusiaan yang kita jalankan,” ucap Addy Vincent relawan Tzu Chi seusai sosialisasi dan pembagian kupon.  


Artikel Terkait

Galang Hati untuk Merapi di Batam

Galang Hati untuk Merapi di Batam

06 Desember 2010 Pada tanggal 13 dan 14 November 2010, sebanyak 87 orang relawan yang dibagi menjadi 18 tim, disebar ke 6 mal dan 2 pasar. Sebelum berangkat, semua relawan berbaris rapi mendoakan para korban bencana.
Sayuran Hidroponik di Pekan Amal

Sayuran Hidroponik di Pekan Amal

21 Oktober 2019

Relawan Xie Li Cikarang menjual sayuran hidroponik yang ditanam relawan sendiri di rumah. Sudah sejak lama Darma mempersiapkan sayuran hidroponiknya untuk disumbangkan dalam Pekan Amal Tzu Chi ini.

Hari Bakti, Rasa Haru, dan Bahagia

Hari Bakti, Rasa Haru, dan Bahagia

08 Juni 2018
Selain membasuh kaki orangtua dan menyajikan teh, kedua orang tua dan juga anak sama-sama menuliskan surat untuk kemudian ditukarkan. Momen penukaran surat merupakan salah satu momen yang membuat para peserta terbawa perasaan, hingga mereka tak kuasa menahan air mata yang mengalir di pipi.
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -