Pesan Sarat Cinta Kasih

Jurnalis : Decky (Tzu Chi Sorong), Fotografer : Dokumentasi Tzu Chi Sorong

Pembagian Natal

Relawan Tzu Chi membagikan keceriaan Natal kepada para siswa/i di tiga sekolah dasar di Sorong. Selain memberikan bingkisan Natal, insan Tzu Chi juga mengajak para siswa/i mendalami peragaan isyarat tangan yang sarat budaya humanis Tzu Chi.

Hari Natal tinggal menghitung hari. Insan Tzu Chi Sorong mulai sibuk mempersiapkan kegiatan pembagian bingkisan Natal bertajuk “Berbagi Kasih”. Kali ini, insan Tzu Chi menyasar sekolah-sekolah untuk berbagi keceriaan hari Natal.

Survei pun dilakukan ke sekolah-sekolah hingga insan Tzu Chi memutuskan merayakan keceriaan hari Natal bersama tiga sekolah dasar di Sorong yaitu, SD Inpres 67 Tempat Garam, SDN 04 Tanjung Kasuari, dan SD Inpres 136 Saoka dengan total seluruhnya 677 siswa/i. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 12 Desember 2015 di sekolahnya masing-masing.

Pembagian Natal

Relawan berkostum tokoh kartun semakin menyemarakkan suasana bersama anak-anak.

Sejak pukul 8 pagi, relawan Tzu Chi Sorong mulai mendatangi satu persatu sekolah untuk merayakan keceriaan Natal. Pada kesempatan itu, relawan membagikan bingkisan Natal yang berisi alat tulis kepada para siswa/i dan kain batik kepada para guru.

Melengkapi momen bahagia itu, para relawan memakai kostum tokoh kartun seperti Upin-Ipin, Angry Birds, Spongebob, dan tentu saja Santa Klaus. Tak ketinggalan beraksi, para siswa/i juga menyuguhkan tarian khas Papua dalam kegiatan hari itu.

Bingkisan Natal]

Para siswa/i menampilkan tarian khas Papua untuk menyambut para relawan.

Vinny Elvina, Koordinator Tzu Chi Sorong mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan pesan damai Natal yaitu dengan berbagi kasih dengan sesama. “Kesempatan untuk berbagi kasih dengan sesama sesuai visi-misi ajaran Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan berbagi kasih antar lintas suku, agama, ras,dangolongan,” tambahnya.

Kegiatan hari itu ditutup dengan peragaan isyarat tangan oleh relawan Tzu Chi diiringi lagu berjudul Satu Keluarga. Relawan Tzu Chi juga mengajarkan gerakan isyarat tangan tersebut kepada para siswa/i. Foto bersama mengakhiri kegiatan penuh kasih tersebut.


Artikel Terkait

Memiliki sepasang tangan yang sehat, tetapi tidak mau berusaha, sama saja seperti orang yang tidak memiliki tangan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -