Sambut Idul Fitri, Tzu Chi Surabaya Bagikan Paket Lebaran

Jurnalis : Diyang Yoga W (Tzu Chi Surabaya) , Fotografer : Dokumentasi Tzu Chi Surabaya


Relawan Tzu Chi Surabaya dengan sukacita membungkus paket Lebaran sebanyak 3.000 paket di Depo Daur Ulang.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Tzu Chi Surabaya membagikan Paket Lebaran. Pembagian pertama sudah dimulai sejak 25 Maret 2023 di Polsek Pabean Cantikan dan Polsek Tanjung Perak. Paket Lebaran ini dibagikan kepada warga kurang mampu di beberapa kelurahan sekitar Polsek.

Beberapa hari sebelumnya para relawan bergotong-royong mengemas Paket Lebaran di Depo Daur Ulang Tzu Chi Surabaya. Sebayak 50 relawan begitu semangat, hingga berhasil mengemas 3.000 paket dalam waktu dua hari. Paket Lebaran ini berupa beras 5 kg, kopi instan 1 pack, masker 10 pcs, minyak 2 liter, gula 1 kg, kecap 1 botol, mie instan 5 pcs.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya yang telah beberapa kali membantu kami, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu warga dalam menjalani kebaikan puasa,” ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina SIK MH.

Relawan Tzu Chi Surabaya juga bekerja sama dengan pengurus Masjid Cheng Ho untuk membagikan Paket Lebaran sebanyak 475 paket di Halaman Masjid Cheng Ho. Jalinan jodoh kali ini bukan yang pertama untuk Masjid Cheng Ho.  Sebelumnya Tzu Chi Surabaya juga membagikan paket beras Imlek.




Senyuman relawan yang penuh cinta kasih saat membagikan paket Lebaran kepada warga.



Pembagian paket Lebaran secara serentak di Halaman Masjid Cheng Ho Surabaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya, ini bukan pertama kali kita bekerja sama. Kali ini  di bulan Ramadhan Tzu Chi juga memperhatikan khususnya kami umat Islam dan bantuan kepada yang membutuhkan di lingkungan Masjid Cheng Ho. Kami dari pihak Masjid Cheng ho berharap mari bergandengan tangan untuk menyebarkan kebaikan.” Ujar Nur Ali Ketua H. Abdullah Nurawi alias Yang Yuanhui.

“Bantuan ini akan habis pada waktunya namun cinta kasih yang terkandung di dalamnya akan dikenang sepanjang masa,” Ujar Vivian Fan, Ketua Tzu Chi Surabaya menyampaikan beberapa pesan untuk para penerima bantuan.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Membangkitkan dan Menghimpun Cinta Kasih di Bulan Ramadhan

Membangkitkan dan Menghimpun Cinta Kasih di Bulan Ramadhan

20 April 2023

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan paket lebaran kepada para penerima bantuan Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu Kundur, dan Pulau Tanjung Batu Kecil.

Keluarga, Kekayaan Hati

Keluarga, Kekayaan Hati

05 Juni 2018
Relawan Tzu Chi bekerja sama dengan PT Samudera Marine Indonesia (SMI) memberikan bantuan Paket Lebaran bagi 1.215 warga kurang mampu di Desa Bojonegara, Serang, Banten pada Minggu, 4 Juni 2018.
Perhatian Bagi Warga Menjelang Idul Fitri di Belawan

Perhatian Bagi Warga Menjelang Idul Fitri di Belawan

08 Mei 2023

Menyambut Idul Fitri 1444 H, Tzu Chi Medan bekerja sama dengan TNI AL-Belawan membagikan 1799 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kampung Nelayan dan Uni Kampung, Belawan.

Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -