Sebuah Kebersamaan dalam Gathering di Penghujung Tahun

Jurnalis : Lina Violin (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Lina Lecin, Lina Violin, Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru)

Gathering ini digelar sebagai ungkapan syukur pada penanggung jawab Fungsional Hu Ai Utara 2022-2023.

Lembaran tahun 2024 sudah di depan mata, tak terasa masa kepengurusan Fungsional Hu Ai Utara yang menjadi bagian dari Tzu Chi Pekanbaru akan berganti. Jumat,15 Desember 2023 Relawan di Hu Ai Utara mengadakan Gathering sebagai ungkapan rasa syukur pada penanggung jawab Fungsional 2022-2023. Gathering yang berlangsung dari pukul 18.00-21.00 WIB ini bertempat di Kantor Tzu Chi Pekanbaru dan dihadiri 63 relawan.

Restuti sebagai pembawa acara memulai dengan mengajak yang hadir untuk memberikan penghormatan kepada Master Cheng Yen kemudian menyanyikan Mars Tzu Chi dan membacakan 10 Sila Tzu Chi. Pada pemutaran video kilas balik kegiatan selama 2 tahun ini para relawan dapat melihat kebahagiaan dan kebersamaan dalam berkegiatan selama ini.

Yanti, Ketua Hu Ai Utara berpesan pada para relawan agar tak perlu takut mengemban sebuah tanggung jawab.

Yanti, selaku Ketua Hu Ai Utara berpesan agar jangan takut mengemban tanggung jawab di Fungsional karena semakin banyak belajar maka akan semakin banyak yang kita dapatkan. “Lihatlah di video tadi yang penuh dengan sukacita berkegiatan”, kata Yanti.

Yanti juga memberikan suvenir cinta kasih pada pengurus fungsional berupa gantungan yang sudah terlampir sebuah Kata Perenungan Master Cheng Yen "Jika memiliki keyakinan, keuletan dan keberanian secara bersamaan, tidak ada hal yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini".

“Master Cheng Yen mengharapkan muridnya bisa memberi persembahan terbesar kepada beliau berupa perbuatan kebajikan yang didasari dengan He-He-Hu-Xie. Sesama teman se-Dharma hendaknya kita selalu bersatu hati, harmonis, saling mengasihi dan bergotong royong sehingga kita dapat menapaki jalan kebenaran ini dengan lancar dan tenteram,” terang Lina kala menjelaskan sebuah video dari ceramah Master Cheng Yen.

Gathering ditutup dengan makan malam bersama ala steam boat yang lezat dan bergizi.

Pada kesempatan ini, Lutiana Wakil Ketua Tzu Chi Pekanbaru juga hadir dengan semangatnya yang luar biasa menambahkan kesan dan pesan berdasarkan ceramah Master Cheng Yen bahwa kejahatan dan kebaikan tarik menarik. Karenanya kita harus ajak lebih banyak orang untuk melakukan kebajikan. “Bahagia bisa melihat dokumentasi foto-foto kegiatan para relawan, tanpa adanya relawan maka kantor Tzu Chi tidak akan bisa berjalan dan adanya kantor yang besar supaya para  relawan bisa berkegiatan dengan nyaman,” ungkap Lutiana.

Gathering ini ditutup dengan acara makan bersama ala steam boat. Tim relawan konsumsi dengan penuh cinta kasih sedari sore sudah mempersiapkan makanan yang penuh kehangatan ini. Semua menikmati makan malam dengan penuh keakraban dan sukacita.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Menjalin Keakraban Melalui Gathering Hu Ai

Menjalin Keakraban Melalui Gathering Hu Ai

02 Maret 2023

Para relawan Tzu Chi Pekanbaru di Komunitas Hu Ai Selatan mengadakan gathering dengan tema ‘Sukacita dan Kebersamaan dalam keluarga besar Tzu Chi’. 

Di mana Ada Kemauan, Pasti Ada Kekuatan

Di mana Ada Kemauan, Pasti Ada Kekuatan

10 Februari 2023

Relawan komunitas He Qi Utara 2 mengadakan gathering relawan untuk merayakan Cap Go Meh di ruangan Xi She Ting, Aula Jing Si pada 4 Februari 2023. 

Berkumpul Bersama, Jalin Silaturahmi dan Bersama-sama Menggarap Ladang Berkah

Berkumpul Bersama, Jalin Silaturahmi dan Bersama-sama Menggarap Ladang Berkah

21 Januari 2022

Setelah kondisi sudah mulai aman, para relawan di Komunitas He Qi Barat 1 mulai mengadakan pertemuan bersama dengan menerapkan prokes di Xi She Ting, Aula Jing si, Jakarta Utara.

Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -