Semangat Bertoleransi, Muda-mudi Tzu Chi di Bandung Bagikan Paket Takjil

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Muda-mudi Tzu Chi di Bandung saat membuat menu takjil berupa kue mochi dan es Jelly.

Muda-mudi Tzu Chi atau Tzu Ching di Bandung membagikan takjil di sekitar Aula Jing Si Bandung, Sabtu 16 Maret 2024.  Sebanyak 500 kue mochi dan 500 botol es jelly dibagikan kepada warga yang hendak berbuka puasa. Walau cuaca sore itu panas, muda-mudi Tzu Chi ini tetap bersemangat.

Salma dan Silvia adalah mahasiswi Universitas Padjadjaran Bandung yang ikut dalam pembagian paket takjil ini.  “Seru Tzu Chi ini, kegiatannya berfokus pada pengabdian kepada masyarakat dan dilakukan dengan senang hati, tujuan mulia, suka berbagi dan membantu sesama, untuk kegiatan selanjutnya saya ingin mengikuti kembali, karena jujur ini kegiatan pertama kali saya ikut. Ternyata ini seru dan toleransinya tinggi,” ujar Salma yang diiyakan oleh Silvi.

Muda-mudi Tzu Chi bersiap membagikan paket takjil.

Tak hanya muda-mudi, Nara Gytha murid kelas budi pekerti juga turut membantu dalam membagikan takjil.

Berbagi paket takjil rupanya juga memperkuat jalinan jodoh antar relawan untuk berbuat kebajikan tanpa melihat perbedaan. "Kami membagikan 500 takjil untuk warga yang melintas di sekitar Aula Jing Si Tzu Chi, kami juga buka puasa bersama dengan relawan lain dan mengajak teman-teman mahasiswa lain. Selain untuk silaturahmi dan juga memperpanjang barisan Tzu Ching," ujar Muhammad Idlan, anggota Tzu Ching Bandung.

Para relawan Tzu Chi Bandung yang selalu mendukung kegiatan muda-mudi pun turut berpanas-panas ria membagikan takjil.

Setelah berbagi takjil, muda-mudi dan para relawan berbuka puasa bersama.

Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen bahwa "Terdapat perbedaan suku dan ras pada umat manusia, namun cinta kasih yang tulus dan murni tidak ada perbedaannya".

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Pembagian Takjil Bersama Tzu Ching Medan

Pembagian Takjil Bersama Tzu Ching Medan

28 April 2022

Relawan Tzu Ching Medan mengadakan kegiatan Pembagian Takjil di Kantor Tzu Chi Cabang Medan yang diikuti oleh 21 orang relawan dan calon relawan Tzu Ching.

Sekantong Cinta Kasih di Bulan Ramadan

Sekantong Cinta Kasih di Bulan Ramadan

06 April 2023

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Berbagi Bersama Tzu Ching Indonesia, di mana muda-mudi dan Tzu Ching di beberapa kota secara serentak membagikan takjil.

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

04 April 2024

Relawan Tzu Chi melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat muslim yang berpuasa dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di Kota Bagansiapiapi, Riau.

Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -