Semangat Celengan Bambu di Summarecon Mall Bandung

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan summarecon peduli begitu semangat mengikuti tuang celengan yang diadakan tiap tiga bulan sekali.

Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Summarecon Peduli mengadakan tuang celangan di Atrium Summarecon Mall Bandung, Jumat, 22 Maret 2024. Dalam kesempatan ini, relawan juga menyampaikan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) kepada para pengunjung mall.

Cynantya Saffanah salah satu peserta yang ikut menuangkan celengannya bersyukur bisa beramal dari hal kecil.”Senang bisa ikut beramal di acara ini dan harapanya semoga yang diamalkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” tuturnya.

Lebih dari 50 orang menuangkan celangannya pada hari itu.

Selain memperkenalkan Tzu Chi kepada para pengunjung mall, relawan juga mengajak yang hadir untuk mengenal misi Tzu Chi lainnya yaitu Misi Pelestarian Lingkungan.

Bagi yang berpartisipasi dalam program SMAT, mereka menyadari betapa pentingnya memberikan cinta kasih guna menolong sesama. “Alhamdulilah banyak kegiatan seperti ini karena untuk dana kecil atau dana besar di sini tersosialisasikan, apalagi sekarang di bulan suci Ramadan kita harus banyak beramal,” ungkap Dendi Salah satu perserta.

Melalui program SMAT ini, relawan berharap benih-benih Tzu Chi akan tumbuh semakin luas di setiap lapisan masyarakat. Selain itu, hal ini pun menjadi ajang pelatihan diri agar lebih peka lagi untuk membantu orang lain. “Antusiasme masyarakat dan pengunjung ataupun tenant sangat tinggi. Semoga kedepan lebih banyak masyarakat untuk turut bersumbangsih dalam program celengan bambu yang akan rutin dilakukan setiap bulan ganjil minggu keempat,” terang Ade Irna, Relawan Tzu Chi.

Relawan juga mengajak para tenant untuk bersama bersumbangsih dengan membagikan celangan bambu.

Acara celengan bambu ini dibuka dengan persembahan bahasa iyarat tangan dengan lagu Satu Keluarga.

Celengan Bambu merupakan semangat Tzu Chi untuk beramal, yang berawal dari 30 ibu rumah tangga yang menyisihkan uang belanjanya untuk membantu sesama. Semoga setiap orang dapat berikrar baik, melakukan kebajikan setiap hari, dengan harapan dunia terbebas dari bencana.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Belajar Berbagi

Belajar Berbagi

08 Oktober 2021

Relawan Tzu Chi di Pati bersama-sama menanam kebajikan melalui penuangan celengan bambu sebagai wujud cinta kasih, dana kecil amal besar. Kegiatan ini tersebar di 30 vihara di Kabupaten Pati dan 1 vihara di wilayah Kabupaten Jepara.

Mengajak Peduli pada Sesama Lewat Program SMAT

Mengajak Peduli pada Sesama Lewat Program SMAT

30 Januari 2017

Tzu Chi Bandung kembali menggelar Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT). Kali ini SMAT digelar di Best Western Premier La Grande Hotel, yang dihadiri para staf dari berbagai departemen. Para peserta mengaku makin mengenal lagi tentang Tzu Chi dan siap bersumbangsih melalui Celengan Bambu.

Bersama-sama Mewujudkan Kesejahteraan

Bersama-sama Mewujudkan Kesejahteraan

10 Oktober 2017

Tzu Chi Bandung mengadakan penuangan celengan bambu di Summarecon Bandung pada 5 Oktober 2017. Di sana ada 122 karyawan yang ikut serta menuangkan celengannya.

Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -