Semangat Celengan Bambu di Summarecon Mall Bandung

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan summarecon peduli begitu semangat mengikuti tuang celengan yang diadakan tiap tiga bulan sekali.

Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Summarecon Peduli mengadakan tuang celangan di Atrium Summarecon Mall Bandung, Jumat, 22 Maret 2024. Dalam kesempatan ini, relawan juga menyampaikan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) kepada para pengunjung mall.

Cynantya Saffanah salah satu peserta yang ikut menuangkan celengannya bersyukur bisa beramal dari hal kecil.”Senang bisa ikut beramal di acara ini dan harapanya semoga yang diamalkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” tuturnya.

Lebih dari 50 orang menuangkan celangannya pada hari itu.

Selain memperkenalkan Tzu Chi kepada para pengunjung mall, relawan juga mengajak yang hadir untuk mengenal misi Tzu Chi lainnya yaitu Misi Pelestarian Lingkungan.

Bagi yang berpartisipasi dalam program SMAT, mereka menyadari betapa pentingnya memberikan cinta kasih guna menolong sesama. “Alhamdulilah banyak kegiatan seperti ini karena untuk dana kecil atau dana besar di sini tersosialisasikan, apalagi sekarang di bulan suci Ramadan kita harus banyak beramal,” ungkap Dendi Salah satu perserta.

Melalui program SMAT ini, relawan berharap benih-benih Tzu Chi akan tumbuh semakin luas di setiap lapisan masyarakat. Selain itu, hal ini pun menjadi ajang pelatihan diri agar lebih peka lagi untuk membantu orang lain. “Antusiasme masyarakat dan pengunjung ataupun tenant sangat tinggi. Semoga kedepan lebih banyak masyarakat untuk turut bersumbangsih dalam program celengan bambu yang akan rutin dilakukan setiap bulan ganjil minggu keempat,” terang Ade Irna, Relawan Tzu Chi.

Relawan juga mengajak para tenant untuk bersama bersumbangsih dengan membagikan celangan bambu.

Acara celengan bambu ini dibuka dengan persembahan bahasa iyarat tangan dengan lagu Satu Keluarga.

Celengan Bambu merupakan semangat Tzu Chi untuk beramal, yang berawal dari 30 ibu rumah tangga yang menyisihkan uang belanjanya untuk membantu sesama. Semoga setiap orang dapat berikrar baik, melakukan kebajikan setiap hari, dengan harapan dunia terbebas dari bencana.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

SMAT: Kecil tapi Besar Manfaatnya

SMAT: Kecil tapi Besar Manfaatnya

17 September 2013 Menjernihkan hati manusia, itulah hal yang terus digalakkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan untuk mengetuk hati masyarakat agar bisa turut peduli terhadap sesama dan lingkungan.
Penuangan Celengan Bambu dan Doa Bersama bagi Warga Ukraina

Penuangan Celengan Bambu dan Doa Bersama bagi Warga Ukraina

25 Mei 2022

Para staf Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi mewujudkan kepedulian mereka bagi warga Ukraina dengan menuangkan celengan Cinta Kasih dan doa bersama pada Jumat, 20 Mei 2022.

Koin Cinta Kasih Perdana dari Tzu Chi Hospital

Koin Cinta Kasih Perdana dari Tzu Chi Hospital

30 Desember 2021

Keluarga besar Tzu Chi Hospital mengadakan kegiatan penuangan celengan bambu Tzu Chi untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di lobi utama Tzu Chi Hospital.

Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -