Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru

Jurnalis : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Asriani, Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru)

Tzu Chi Pekanbaru bekerjasama dengan TNI melangsungkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau.

Tzu Chi Pekanbaru bekerjasama dengan TNI melangsungkan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke-1 pada 3 September 2021 dan 8 September 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Tzu Chi Pekanbaru ini total diikuti oleh 517 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau.

Para peserta menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kantor Tzu Chi Pekanbaru.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat sehingga tercapai herd immunity. “Tujuan kita melakukan vaksinasi di kantor kita untuk membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi untuk masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Tzu Chi Pekanbaru, Mawie Wijaya.

Rapita Sari (25), salah satu peserta yang ikut dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tzu Chi Pekanbaru dan TNI merasa lega telah divaksinasi.

Sejak pagi hari, relawan Tzu Chi Pekanbaru juga telah mempersiapkan segala keperluan untuk kegiatan vaksinasi mulai dari pendaftaran, persiapan lokasi, hingga souvenir. Tentunya kegiatan ini pun disambut positif oleh para peserta vaksin karena merasa nyaman dari segi antrian, waktu yang singkat, pelayanan yang ramah, mendapatkan souvenir, serta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat terkait Covid-19.

Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Inf. Muh. Musafag menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua Tzu Chi Pekanbaru, Mawie Wijaya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Bagus, orangnya ramah, kami kira lama antriannya ternyata cuma sebentar aja,” ungkap Rapita Sari (25), salah satu peserta. Walaupun punya rasa takut saat disuntik, Rapita merasa lega karena telah divaksin Covid-19 dan berharap pandemi segera berakhir.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Apresiasi atas Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Palembang

Apresiasi atas Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Palembang

03 November 2021

Pada vaksinasi Covid-19 kali ini, ada kunjungan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, juga Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pemberian Vaksinasi MR dan Pengenalan Penyakit Kaki Gajah

Pemberian Vaksinasi MR dan Pengenalan Penyakit Kaki Gajah

26 Oktober 2018
Vaksinasi Measles Rubella (MR) atau yang dikenal dengan imunisasi rubella merupakan program yang menjadi prioritas pemerintah saat ini guna mengendalikan penyakit campak dan rubella yang mematikan. Tepat pada Jumat, 12 Oktober 2018 Posyandu LBLE Pondok 1 Long Buluh Estate bersama para anggota Dharmawanita Tzu Chi LBLE memberikan vaksinasi MR kepada anak–anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.
Vaksinasi di Kampung Sambawofuar Distrik Samofa

Vaksinasi di Kampung Sambawofuar Distrik Samofa

28 Maret 2022

Tzu Chi Biak berkerja sama dengan TNI AU / Koopsau III di Biak melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, Kamis 17 Maret 2022. Sebanyak 192 paket sembako disalurkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi ini.

Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -