Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru

Jurnalis : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Asriani, Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru)

Tzu Chi Pekanbaru bekerjasama dengan TNI melangsungkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau.

Tzu Chi Pekanbaru bekerjasama dengan TNI melangsungkan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke-1 pada 3 September 2021 dan 8 September 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Tzu Chi Pekanbaru ini total diikuti oleh 517 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau.

Para peserta menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kantor Tzu Chi Pekanbaru.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat sehingga tercapai herd immunity. “Tujuan kita melakukan vaksinasi di kantor kita untuk membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi untuk masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Tzu Chi Pekanbaru, Mawie Wijaya.

Rapita Sari (25), salah satu peserta yang ikut dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tzu Chi Pekanbaru dan TNI merasa lega telah divaksinasi.

Sejak pagi hari, relawan Tzu Chi Pekanbaru juga telah mempersiapkan segala keperluan untuk kegiatan vaksinasi mulai dari pendaftaran, persiapan lokasi, hingga souvenir. Tentunya kegiatan ini pun disambut positif oleh para peserta vaksin karena merasa nyaman dari segi antrian, waktu yang singkat, pelayanan yang ramah, mendapatkan souvenir, serta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat terkait Covid-19.

Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Inf. Muh. Musafag menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua Tzu Chi Pekanbaru, Mawie Wijaya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Bagus, orangnya ramah, kami kira lama antriannya ternyata cuma sebentar aja,” ungkap Rapita Sari (25), salah satu peserta. Walaupun punya rasa takut saat disuntik, Rapita merasa lega karena telah divaksin Covid-19 dan berharap pandemi segera berakhir.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Perjuangan Tim Medis Tzu Chi Menangani Pandemi

Perjuangan Tim Medis Tzu Chi Menangani Pandemi

02 Juli 2021 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia turut mendukung pemerintah dengan membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 dalam upaya mempercepat program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per hari agar tercipta Herd Immunity di masyarakat
Pendampingan Vaksinasi Siswa SDN 020 Naga Sakti, Sekijang

Pendampingan Vaksinasi Siswa SDN 020 Naga Sakti, Sekijang

21 Maret 2022

Sebanyak 15 Relawan Dharma Wanita Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Kampar memberikan pendampingan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 untuk 229 siswa SDN 020 Naga Sakti, Sekijang.

Vaksinasi Covid-19 Lanjutan di Palembang

Vaksinasi Covid-19 Lanjutan di Palembang

13 September 2021

Tzu Chi Palembang yang bekerjasama dengan Kodim 0418/Palembang, Polrestabes Palembang, dan SMA Kusuma Bangsa kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 lanjutan.

The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -