Setahun Tzu Chi Singkawang

Jurnalis : Bambang Mulyantono(Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Bambang Mulyantono(Tzu Chi Singkawang)

fotoMinggu 6 November 2011, insan Tzu Chi Singkawang merayakan 1 tahun berdirinya Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang.

“Kita patut bersyukur bahwa kantor penghubung telah berjalan satu tahun, meskipun benih-benih cinta kasih Tzu Chi telah tertanam di Singkawang ini sejak beberapa tahun sebelumnya. Dengan berdirinya kantor penghubung satu tahun lalu berarti memberi ruang gerak yang lebih leluasa bagi kita untuk berbuat amal kebaikan lebih banyak lagi. Mari kita tingkatkan perbuatan baik, dengan amal berupa harta maupun tenaga.

 

Terima kasih atas peran sertanya selama ini,” kata Tetiono, Ketua Tzu Chi Singkawang dalam acara ulang tahun Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang  yang pertama yang jatuh pada tanggal 6 November 2011.

Perayaan yang yang sederhana ini diikuti puluhan relawan Tzu Chi Singkawang, mulai dari relawan biru-putih, abu-putih, dan tamu-tamu lain termasuk para donatur. Tema acara memperingati 1 tahun Kantor Penghubung Singkawang adalah “Kedamaian di dunia berawal dari niat baik (Anda), sedangkan bencana yang terjadi di dunia berawal dari sekilas niat jahat yang timbul” sebagaimana dikutip dari Kata Perenungan Master Cheng Yen.

foto  foto

Keterangan :

  • Tema acara HUT 1 tahun Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang adalah “Kedamaian di dunia berawal dari niat baik (Anda), sedangkan bencana yang terjadi di dunia berawal dari sekilas niat jahat yang timbul”. (kiri)
  • Ketua Tzu Chi Singkawang Tetiono (kanan) mengajak semua relawan untuk lebih meningkatkan semangat untuk berbuat kebajikan. (kanan)

Acara dimulai pukul 10.30 WIB diawali dengan penghormatan kepada Master Cheng Yen, menyanyikan Mars Tzu Chi,  membaca 10 Sila Tzu Chi, pradaksina, dan acara inti yaitu mendengar ceramah Master. Setelah itu isyarat tangan dan penyampaian pesan cinta kasih dari Ketua Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang. Acara ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun pertama Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang.

 

  
 

Artikel Terkait

Bersinergi dengan Harmonis

Bersinergi dengan Harmonis

30 Mei 2013 Sesungguhnya cukup banyak yang dapat menjadi catatan sejarah Tzu Chi yang indah dari 2 hari acara di Sunter ini. Pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013,  sejak pagi hari mendung telah menutupi langit dan sore harinya beberapa menit setelah pukul 15.00 WIB hujan gerimis mulai turun.
Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

05 November 2014 Insan Tzu Chi kita harus memiliki semangat Bodhisatwa yaitu memiliki hati Buddha, hati yang tercerahkan dan tekad guru yang ingin menolong semua makhluk yaitu jalan Bodhisatwa di dunia. Dalam segmen “Semangat Bodhisatwa”, Kiho Shixiong mengatakan bahwa, “kita bisa belajar dari semangat Buddha Sakyamuni yang penuh welas asih dan kebijaksanaan.
Suara Kasih: Penghiburan Bagi Korban Bencana

Suara Kasih: Penghiburan Bagi Korban Bencana

22 Februari 2012
Jarak antara Fengbin dan Hualien lumayan jauh.  Terlebih lagi harus melalui jalan gunung. Untuk bisa segera tiba ke lokasi bencana sungguh tidak mudah. Insan Tzu Chi juga pergi ke empat RS setempat untuk segera mencurahkan perhatian.
Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -