Sosialisasi Pencegahan Stunting

Jurnalis : Weny Novianty (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : M Irsyal Rasmono, Nur Rizda Malay (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Relawan memandu penyuluhan pencegahan stuting untuk para ibu di BPA Pondok 2 Perkebunan Sungai Kedang.

“Mampu menyumbangkan cinta kasih adalah suatu keberkahan. Mampu menghapus kerisauan adalah sifat yang bijaksana”
 -Kata Perenungan Master Cheng Yen-

Sosialisasi pencegahan stunting digelar relawan Tzu Chi di Kutai Barat di lingkungan perkebunan Sungai Kedang pada Jumat (7/7/23).  Febri, relawan yang berlatar belakang sebagai tenaga kesehatan memberikan materi pencegahan stunting kepada para karyawan dan anak-anak di Balai Penitipan Anak yang berlokasi di Pondok 2 Divisi 3 dan 4 dengan jumlah peserta 43 orang.

Relawan menyiapkan makanan tambahan yang akan diberikan untuk anak-anak.

Makanan tambahan dikemas rapi dalam kotak siap untuk dibagikan.

“Pencegahan stunting itu penting agar setiap ibu dan calon ibu memahami dan memperhatikan tumbuh kembang anak dengan pola makan yang bergizi agar terjaga kesehatannya guna menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Febri.

Selain memberikan sosialisasi pencegahan stunting, Febri bersama relawan lainnya juga menyempatkan diri bermain bersama anak-anak dan juga memberikan makanan tambahan untuk mereka.

Pemberian makanan tambahan dari relawan untuk anak-anak yang mengikuti penyuluhan pencegahan stunting.

Foto bersama seusai penyuluhan pencegahan stunting.

Para relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas di Xie Li Kubar ini mempunyai harapan besar agar kegiatan ini dapat menjadi contoh dalam menumbuhkan kesadaran setiap orang untuk ikut menebarkan cinta kasihnya kepada sesama khususnya kepada ibu, calon ibu dan anak-anak.

“Anak-anak yang tumbuh sehat dan cemerlang itu adalah generasi emas yang nantinya akan meneruskan perjuangan kita untuk menebarkan kebajikan dan cinta kasih kepada umat manusia di dunia ini, sebagaimana yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita sejak lahir,” tandas Nova Triana Tarigan, relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Pemberian Bingkisan Cinta Kasih Peduli Stunting Bersama Yayasan Sehati

Pemberian Bingkisan Cinta Kasih Peduli Stunting Bersama Yayasan Sehati

06 Oktober 2023

Komunitas relawan Tzu Chi di Hu Ai Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Sehati dalam kegiatan bernama “Peduli Stunting” yang diadakan di Apartemen Arandra, Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Cegah Stunting, Tzu Chi Sinar Mas Bagikan Makanan Tambahan

Cegah Stunting, Tzu Chi Sinar Mas Bagikan Makanan Tambahan

18 April 2024

Selama enam bulan terakhir, relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas komunitas Xie Li Indragiri memberikan makanan tambahan bagi 8 anak stunting di 5 desa di Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

"Waspada Stunting"

26 Oktober 2022

Stunting menjadi perhatian relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas. Seperti yang dilakukan relawan Xie Li Kaltim 1. Bekerja sama dengan pihak kecamatan, relawan mengadakan penyuluhan kesehatan bertema “Waspada Stunting”.

Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -