Sukacita Bersama Menyambut Natal di Makassar

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Sutriani (Tzu Chi Makassar)


Relawan Tzu Chi Makassar memperagakan lagu isyarat tangan Satu Keluarga dalam perayaan Natal di Gereja Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga.

Minggu, 8 Desember 2019, Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Gereja Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Mamajang menggelar perayaan Natal. Perayaaan kali ini dirangkaikan dengan pembagian bingkisan kepada 10 Rukun atau 184 umat gereja yang beralamat di Jl. Serigala, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan.


Pembagian sembako dan angpao kepada 184 umat gereja. Relawan Tzu Chi dengan penuh perhatian

Kegiatan ini diikuti sekitar 29 relawan Tzu Chi dan dipimpin langsung Tjiang Weng Ak. Di gereja, kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan Tzu Chi Makassar, Ronny Japasal. Ia mengatakan beberapa tahun lalu kegiatan perayaan Natal juga pernah dilakukan di gereja tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Sb Ronny menjelaskan sejarah berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi dan kegiatan yang dilakukan selama ini, terutama terkait misi Tzu Chi: amal, kesehatan, pendidikan, dan budaya humanis. "Kami di sini datang untuk berbagai kasih menyambut Natal. Kami bersama pengurus (gereja) dan relawan mengucapkan selamat menyambut Natal. Semoga apa yang kami berikan bisa membawa sukacita bagi bapak dan ibu sekalian," kata Ronny.

Kegiatan yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi Makassar ini mendapat sambutan positif dari umat dan pengurus gereja. Agung Cahyani, perwakilan pengurus Gereja Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Mamajang berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di lain waktu. Dirinya turut mendoakan seluruh relawan dan anggota Tzu Chi Makassar mendapat kasih dan kebahagiaan.


Pemberian bantuan sembako dan angpau ini bertujuan agar para umat dapat merayakan Natal dengan sukacita.


Kegiatan ini menjadi sarana bagi relawan Tzu Chi dalam memperluas jalinan kasih dengan masyarakat.

Gereja Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Mamajang merupakan satu dari sekian banyak gereja yang ada di Kota Makassar. Gereja ini memiliki 2.000 umat dengan beragam program ibadah dan sosial. Petugas Gereja Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Mamajang, Cristian Tandingan, menyebutkan hadirnya Yayasan Tzu Chi membawa suka cita terutama bagi mereka yang masih kekurangan. Ke depan, pihaknya berharap ada kerjasama antara Tzu Chi dengan pihak gereja, terutama di bidang pendidikan. "Selain pembagian sembako, kita berharap ada kerja sama dalam bidang pendidikan. Kita ada program Ayo Sekolah Paroki Mamajang, kita berbagi untuk anak-anak yang tidak mampu, kita tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan dana, mudah-mudahan ada yang bisa dibantu terutama anak-anak yang berprestasi," kata Christian.

Editor: Hadi Pranoto


Artikel Terkait

Kebahagiaan Merayakan Natal Bersama

Kebahagiaan Merayakan Natal Bersama

23 Desember 2016

Tzu Chi mengadakan perayaan Hari Natal bersama para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dengan menampilkan penampilan-penampilan yang menghibur para Gan En Hu. Selain perayaan Natal, relawan juga membagikan bingkisan cinta kasih untuk mereka pada 17 Desember 2016.

Gathering Gan En Hu : Perayaan Natal dan Toleransi Beragama

Gathering Gan En Hu : Perayaan Natal dan Toleransi Beragama

16 Desember 2016

Selain membagikan bantuan biaya hidup dan pendidikan kepada penerima bantuan, relawan juga merayakan Hari Natal dengan membagikan bingkisan Natal kepada umat Nasrani dalam kegiatan gathering Gan En Hu pada 11 Desember 2016.

Perhatian di Hari Natal

Perhatian di Hari Natal

19 Desember 2019

Minggu, 15 Desember 2019, Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan perayaan Natal bersama Gan En Hu (penerima bantuan) Tzu Chi. Kegiatan ini diikuti oleh 47 orang peserta.

Kita harus bisa bersikap rendah hati, namun jangan sampai meremehkan diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -