Sukacita di Hari Natal

Jurnalis : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Eddy Go (Tzu Chi Makassar)

 

 
 

foto Sekitar 60 orang anak panti yang hadir Panti Asuhan Kasih dan Panti Asuhan Kamaseang mengikuti perayaan Natal bersama insan Tzu Chi Makassar .

Pada hari Kamis, tanggal 20 Desember 2012 pukul 14.00 – 17.00, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar merayakan Natal bersama dengan anak-anak panti asuhan. Sekitar 60 orang anak panti yang hadir dari 2 panti yaitu Panti Asuhan Kasih dan Panti Asuhan Kamaseang.

Acara dimulai dengan memperkenalkan bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah yayasan yang lintas agama, suku dan ras. Juga ditayangkan Video Kisah Tzu Chi dan ceramah Master.

Anak-anak juga diajak bersama-sama memperagakan isyarat tangan dengan judul “Satu Keluarga”. Semua merasa sangat gembira baik relawan maupun anak-anak panti. Acara semakin semarak dengan diadakan kuis-kuis sekitar tentang Tzu Chi. 

Keterangan :

  • Puncak acara sore ini adalah pemberian bingkisan kepada anak-anak panti berupa alat makan dan minum, permen dan angpao sebagai bekal untuk menyambut natal.

“kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang mau peduli dan mengundang kami untuk merayakan natal bersama, kiranya jalinan kasih hari ini tidak sampai disini saja,” demikian kata penanggung jawab Panti Asuhan Kamaseang.

Puncak acara sore ini adalah pemberian bingkisan kepada anak-anak panti berupa alat makan dan minum, permen dan angpao sebagai bekal untuk menyambut natal. Bingkisan yang diberikan bukan berapa nilainya, tetapi ini adalah sumbangsih dari donatur yang penuh cinta kasih. Walau acaranya singkat namun dari wajah anak-anak tampak sangat gembira. Berbahagialah anak-anak yang masih memiliki orang tua yang bisa merayakan natal bersama, rawat dan sayangilah mereka.

Sebelum acara ditutup diadakan doa bersama agar dunia ini bebas dari bencana, masyarakat hidup damai dan sejahtera. Memberi dan melayani jauh lebih berharga dan membahagiakan daripada diberi dan dilayani.
  
 
 

Artikel Terkait

Pameran Foto: Dari Alam untuk Kemanusiaan

Pameran Foto: Dari Alam untuk Kemanusiaan

03 November 2015

Satu jam tepat setelah pembukaan Pekan Amal Tzu Chi pada Sabtu, 31 Oktober 2015, jam 10 siangnya dilakukan pembukaan Pameran Foto bertemakan “Dari Alam untuk Kemanusiaan” yang menampilkan karya 15 fotografer yang berasal dari berbagai kalangan: fotografer profesional, pengusaha, pekerja, relawan Tzu Chi, pecinta dan pehobi fotografi.

Harapan Baru di Kota Selatpanjang

Harapan Baru di Kota Selatpanjang

29 April 2019

Tanggal 19 April menjadi hari bersejarah bagi insan Tzu Chi Selat Panjang. Di hari itu diresmikan rumah insan Tzu Chi Selatpanjang untuk menambah semangat relawan dalam berbuat kebajikan.

Memanfaatkan Waktu dan Ruang dengan Baik

Memanfaatkan Waktu dan Ruang dengan Baik

06 September 2011
Pada tanggal 26 Agustus 2011, insan Tzu Chi mengadakan pengobatan kesehatan gratis di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, bagi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -