Tzu Chi Bandung Bersama Polda Jabar Bagikan 8.500 Paket Beras

Jurnalis : Dayar (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Dayar (Tzu Chi Bandung)
Relawan Tzu Chi Bandung Marlius (tengah) sedang berbincang Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si

Sebagai wujud solidaritas, Tzu Chi Bandung membagikan 8.500 paket bantuan beras cinta kasih kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Paket bantuan kali ini dibagikan bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke-75. Pembagian paket bantuan ini berlangsung di Mapolda Jawa Barat di Jl. Soekarno Hatta No.748‚Äč, Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Jumat 25 Juni 2021.
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si melakukan pelepasan secara simbolis kendaran yang yang mengangkut beras cinta kasih yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat.
 
Alhamdulilah kita ada bantuan partisipasi dari Tzu Chi, jadi beliau beliau menyumbangkan kepada kita, untuk kita bagikan juga kepada masyarakat. Melalui kita ada 40 ton beras, banyak sekali jumlahnya nanti akan kita bagikan. Kemudian juga ada APD 1.600 ini sangat dibutuhkan sekali terutama  untuk tenaga kesehatan,” ucapnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si memberi sambutan dalam kegiatan seremonial sebelum dilaksanakan distribusi paket bantuan Beras Cinta Kasih.
Para Relawan berfoto bersama Kapolda Jawa Barat.
Relawan Tzu Chi Bandung Maman Supratman berkoordinasi dengan anggota polri mengenai pendistribusian APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis.

Marlius, relawan Tzu Chi Bandung turut bersuka cita dengan terselenggaranya kegiatan ini. “Bahagia sekali ya tentunya di hari ini, karena dengan kegiatan ini kita bisa hadir mendukung dan turut bersumbangsih untuk sesama. Saya harap akan semakin banyak hati tulus yang ikut bersumbangsih untuk selalu membantu sesama,ujarnya.
 
Bantuan paket sembako ini tentu tidak lepas dari peran serta para relawan serta para donatur yang telah bersumbangsih melalui Yayasan Buddha Tzu Chi untuk membantu masyakat yang membutuhkan, dan terutama bagi yang terdampak pandemi Covid-19.
 
Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Jalinan Jodoh Tzu Chi Bandung di Desa Cikawung

Jalinan Jodoh Tzu Chi Bandung di Desa Cikawung

10 Juli 2018
Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan TNI dan SECAPA AD mengadakan baksos kesehatan dan pembagian sembako di Desa Cikawung, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Layanan kesehatan yang diberikan berupa pengobatan penyakit umum dan gigi.
Cepat Tanggap dalam Memberikan Bantuan

Cepat Tanggap dalam Memberikan Bantuan

08 Mei 2018
Tak seorang pun yang dapat memprediksi kapan bencana akan datang. Seperti yang terjadi pada Kamis 3 Mei 2018, kebakaran terjadi di Karees Kulon RT 3 RW 6, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Pesta pernikahan anak Sri pun terpaksa ditiadakan akibat kebakaran yang menghanguskan rumah dan segala yang sudah ia siapkan untuk putrinya.
Menanamkan Welas Asih Anak Sejak Usia Dini

Menanamkan Welas Asih Anak Sejak Usia Dini

28 Januari 2019

Tzu Chi Bandung kembali menggelar kelas budi pekerti yang pertama di tahun 2019, Minggu 20 Januari 2019. Di awal tahun 2019 ini, jumlah siswa meningkat, dengan total 39 siswa dari 25 siswa di tahun 2018.

Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -