Tzu Chi Bandung dan UPT Puskesmas Garuda Hadirkan Sentra Vaksinasi Dosis 2 untuk Usia 12 Tahun ke Atas

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi mendampingi Ridwan salah satu siswa yang mendapatkan vaksin Sinovac dosis ke dua yang diadakan di Aula Jing Si Kp. Bandung.

Tzu Chi Bandung kembali mengadakan centra vaksinasi lanjutan dosis ke dua merk Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas pada 23 Oktober 2021. Vaksinasi ini tengah disiapkan 1.500 dosis yang diperuntukkan untuk anak sekolah usia 12 tahun ke atas dan warga umum. Kegiatan sentra vaksin ini berkat kerjasama antara Tzu Chi Bandung dengan UPT Puskesmas Garuda yang sudah mejalin kerjasama sebelumnya untuk usia 12 tahun ke atas.

Pelaksanaan sentra vaksinasi dimulai sejak pukul 07.00 Wib. Para peserta mulai dari siswa dan warga yang sudah terdaftar melakukan registrasi ulang dan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya mendapatkan vaksinasi dosis ke dua. Para peserta berkumpul di Aula Jing Si Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Yogi selaku penanggung jawab tim medis kegiatan sentra vaksin untuk 12 tahun ke atas meninjau tim medis sebagai vaksinator pada kegiatan vaksinasi massal.

Relawan Tzu Chi mendampingi seorang siswa menuju ruang tunggu untuk menerima vaksin Sinovac dosis dua.

Dr. Yogi penanggung jawab kegiatan sentra vaksinasi mengatakan kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dengan mengadakan vaksinasi massal dosis ke dua pada usia 12 tahun ke atas dan untuk umum. “Ini vaksinasi dosis ke dua untuk anak sekolah, namun kita satukan dengan vaksinasi untuk umum karena, di Kecamatan Andir ini ada beberapa yang belum di vaksin warganya,” ungkap dr. Yogi.

Tzu Chi Bandung mengadakan centra vaksinasi lanjutan ini selain untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar terbentuk Herd Immunity pada kelompok masyarakat untuk menanggulangi masa pandemic Covid 19, dan kegiatan ini sebagai wujud Misi Kesehatan Tzu Chi bagi masyarakat.

Relawan Tzu Chi mendampingi siswa yang sedang menjalani pemeriksaan tensi darah untuk selanjutnya menerima vaksin dosis ke dua.

Yulistina relawan Tzu Chi Bandung yang manjadi penanggung jawab kegiatan sentra vaksinasi untuk siswa dan warga umum mendampingi para peserta dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

“Iya kegiatan vaksinasi ini juga termasuk Misi Tzu Chi di bidang Kesehatan, selain untuk menanggulangi pandemic Covid 19 juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal. Kita (relawan Tzu Chi) juga sekaligus bisa memperhatikan kesehatan masyarakat di wilayah kita,” jelas Yulistina relawan Tzu Chi Bandung.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Perjuangan Tim Medis Tzu Chi Menangani Pandemi

Perjuangan Tim Medis Tzu Chi Menangani Pandemi

02 Juli 2021 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia turut mendukung pemerintah dengan membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 dalam upaya mempercepat program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per hari agar tercipta Herd Immunity di masyarakat
Vaksinasi Bagi Para Tokoh Agama di Kota Batam

Vaksinasi Bagi Para Tokoh Agama di Kota Batam

04 Agustus 2021

Pada tanggal 27 Juli 2021, Tzu Chi Batam kembali dipercaya untuk mengadakan kegiatan vaksinasi. Berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, vaksinasi kali ini Tzu Chi dapat sekaligus menjalin jodoh dengan 400 Tokoh Agama dan Pengurus Vihara di Kota Batam.

Vaksinasi Lansia Tahap 2, Dukungan Tzu Chi Batam untuk Mengejar Target Vaksinasi

Vaksinasi Lansia Tahap 2, Dukungan Tzu Chi Batam untuk Mengejar Target Vaksinasi

28 Juni 2021

Tiga bulan lalu, Aula Jing Si Batam menjadi salah satu lokasi yang dipilih Dinkes Batam Batam dalam menyelenggarakan vaksinasi Lansia. Pada 22-24 Juni 2021, Tzu Chi Batam kembali menyambut 1.800 warga untuk vaksinasi.

Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -