Tzu Chi Padang Gelar Baksos Khitan di HUT Bhayangkara

Jurnalis : Pipi (Tzu Chi Padang), Fotografer : Monica, Pipi (Tzu Chi Padang)
Ketua Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi memberikan suvenir kepada anak-anak setelah selesai proses khitan. Pada baksos khitan ini, sebanyak 549 peserta ikut menjalani khitan gratis.

Menyambut HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri Sumbar ke-77, Polda Sumbar bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Padang dan Pemerintah Kota Padang mengadakan bakti sosial kesehatan berupa khitan gratis pada Selasa, 20 Juni 2023 di Gedung Youth Center Jln. Bagindo Aziz Chan Padang. Pada baksos ini, sebanyak 549 peserta ikut menjalani khitan gratis.

Untuk pelaksanaan khitan, Tzu Chi dibantu oleh personel ASN Polda Sumbar, Staff Biddokkes Polda Sumbar, Staf RS. Bhayangkara TK.III Padang, Ditsabara Polda Sumbar, Brimob Polda Sumbar, Het FK Unand, serta Aem-Team FK Unbrah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Suharyono, S.IK.SH, Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB, dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi beserta dengan 14 relawan.

Kristina bersama anak dan keponakan didampinggi oleh 2 orang relawan sambil menunggu 1 orang lagi keponakan yang masih dalalm proses khitan.

Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Suharyono, S.IK.SH menyerahkan plakat kepada Ketua Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi didampingi oleh Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB.

“Kegiatan Baksos yang diadakan ini sangat luar biasa. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolda dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah bersedia memakai gedung ini dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Biddokkes,” ungkap Walikota Padang Hendri Septa, “ini benar-benar kegiatan Baksos kesehatan yang yang sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu.”

Kegiatan Baksos khitanan ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat Muslim saja, tatapi juga diikuti oleh semua agama seperti keluarga Kristina yang beragama Kristen yang ikut serta mengkhitankan 1 orang anaknya serta 2 orang keponakan. “Ini pertama kali saya bawa anak untuk khitan, dulu pernah diajak saudara untuk khitan, tapi saya belum mau jadi saya lihat-lihat saja dulu waktu itu. Setelah saya lihat, ternyata khitan ini bagus dan bersih, jadinya saya sekarang di sini bawa anak dan keponakan. Apa lagi setelah anak dikhitan mereka dikasih souvenir, mereka sangat senang,” ungkap Kristina yang sangat senang dan terbantu dengan adanya baksos ini.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Menyusuri Bukit Demi Melayani  Kesehatan Masyarakat

Menyusuri Bukit Demi Melayani Kesehatan Masyarakat

12 Maret 2020

Berawal dari kunjungan Tim Medis Tzu Chi ke rumah-rumah pasien saat baksos kesehatan di Desa Parigi membuat Tim Medis Tzu Chi tergerak untuk melakukan kunjungan rutin ke daerah-daerah terpencil di sekitarnya pada Minggu, 8 Maret 2020.

Baksos Kesehatan di Tallo

Baksos Kesehatan di Tallo

06 Juni 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar pada tanggal 27 Mei 2012 menyelenggarakan bakti sosial kesehatan bagi warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.
Baksos Kesehatan Umum dan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ilir Timur I

Baksos Kesehatan Umum dan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ilir Timur I

12 Agustus 2022

Tzu Chi Palembang bekerja sama dengan Kesdam II/Sriwijaya dan Puskesmas Dempo Kota Palembang mengadakan kegiatan baksos kesehatan umum dan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 42, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -