Wujud Perhatian Tzu Chi untuk Anak-Anak Kamal Muara

Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya

Para siswa siswi MI Nurul Islam 1 sangat gembira menerima sarapan sehat yang diberikan Yayasan Tzu Chi yang berkolaburasi dengan TNI-Polri. Setiap anak menerima roti dan susu sebagai makanan penunjang untuk mencukupi nutrisi untuk mencapai kehidupan yang sehat, dan berprestasi.

Untuk membantu pemenuhan nutrisi bagi anak, Program Sarapan Sehat dari Tzu Chi kali ini menyambangi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiah (MI) Nurul Islam 1, Rabu 19 Juni 2024. Di sana, Tzu Chi memberikan 285 paket sarapan sehat berupa roti dan susu untuk para siswa. Pemberian roti dan susu ini dihadiri oleh Ustaz sahlani (Ketua Yayasan Nurul Islam), Serda TNI Eko Supriyanto Babinsa Kamal Muara dari Koramil 02, Aiptu Rusmanto dari Polsek Kamal Muara, serta relawan Tzu Chi dan guru-guru MI Nurul Islam 1.

Lisfina relawan komite dari He Qi Angke memberikan roti dan susu kepada setiap murid sekolah yang berbaris rapi di depan kelas. Pembagian roti dan susu ini dihadiri oleh TNI Serda Eko Supriyanto Babinsa Kamal Muara, Aiptu Rusmanto dari Polsek Kamal Muara, serta relawan Tzu Chi dan guru-guru MI Nurul Islam 1.

Pemberian roti dan susu agar berjalan dengan rapi dibagi perkelas. Lisfina bersama TNI - Polri secara bergantian membagikan 285 paket roti dan susu kepada murid-murid MI Nurul Islam 1 Kamal Muara.

Serda TNI Eko Supriyanto Babinsa Koramil 02 Kamal Muara mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera. “Hari ini bertempat di Madrasah Ibtidaiah Nurul Islam di Jalan Kamal Muara RT 5,  RW 01 Kelurahan Kamal Muara kita memberikan sarapan sehat berupa roti dan susu untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam sebanyak 285 paket,” jelas Serda Eko. 

Serda Eko berharap program ini bisa meningkatkan imun tubuh para siwa dan juga memberikan kebahagiaan kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera. “Kami berterima kasih sekali kepada Tzu Chi  yang sudah menjalankan program ini semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, bisa lebih maksimal lagi,” ucap Serda Eko sambil sesekali menyapa para murid sekolah.

Aiptu Rusmanto menyapa murid-murid MI Nurul Islam 1 untuk membaca doa makan sebelum roti yang sudah dibagikan untuk dimakan bersama. Total ada 285 roti dan susu dibagikan untuk murid MI Nurul Islam 1.

Relawan Tzu Chi, anggota polisi dari Polsek Kamal Muara, Babinsa Koramil 02 Kamal Muara, SatPol PP Kelurahan Kamal Muara, dan guru berswafoto bersama dengan siswa-siswi MI Nurul Islam 1 setelah menerima roti dan susu.

Selain Serda Eko, Ustaz Sahlani juga sangat bersyukur dan terharu kepada Tzu Chi yang tanpa henti-hentinya memberi perhatian kepada warga Kamal Muara sejak tahun 2018 lalu, mulai dari melanjutkan pembangunan Masjid Jami Al Huda, pembangunan kembali rumah-rumah yang tidak layak huni mulai dari RW 01 sampai ke RW 04, pembangunan gedung sekolah MI Nurul Islam 1, dan pembangunan Masjid Nurul Bahar yang ada di RW 4, Kelurahan Kamal Muara.

“Saya sangat terima kasih atas bantuan yang telah diberikan terutama tempat ibadah ini. Orang-orang banyak yang di Kamal Muara ini RW 1 sampai RW 4, maupun dari Cengkareng kalau hari Jumat (ibadah sholat Jumat) tentunya pada datang ke masjid ini,” ucap Sahlani dengan wajah gembira.



Awal bantuan Tzu Chi di Kamal Muara adalah melanjutkan pembangunan Masjid Al Huda yang terhenti pembangunannya selama 7 tahun. (Foto atas) kondisi dalam masjid yang belum selesai pembangunannya. (foto bawah) kondisi dalam masjid sudah indah dan rapi setelah dilanjutkan pembangunannya oleh Yayasan Tzu Chi.

Sahlani dan warga Kamal Muara berharap jodoh yang sudah terjalin dengan baik ini jangan sampai putus. “Saya salut pokoknya sama Tzu Chi yang tanpa pamrih membantu masyarakat Kamal Muara. Saya bangga hari ini Tzu Chi memberi perhatian khususnya kepada murid-murid MI Nurul Islam dengan memberikan roti dan susu,” jelas Sahlani terharu.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Wujud Perhatian Tzu Chi untuk Anak-Anak Kamal Muara

Wujud Perhatian Tzu Chi untuk Anak-Anak Kamal Muara

20 Juni 2024

Program “Sarapan Sehat” yang dijalankan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendatangi Madrasah Ibtidaiah (MI) Nurul Islam 1 Kamal Muara. Sarapan roti dan susu yang dibagikan ada 285 pcs. 

Program

Program "Sarapan Sehat" untuk Mendukung Anak-Anak yang Sehat

14 Juni 2024

Program “Sarapan Sehat” kerja sama Tzu Chi, Polsek Penjaringan, Koramil Penjaringan, dan para donatur membagikan 125 roti dan susu untuk siswa kelas 3 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

Sarapan Sehat: Tzu Chi Memulai Program Sarapan Sehat untuk Siswa-Siswi Sekolah Dasar

Sarapan Sehat: Tzu Chi Memulai Program Sarapan Sehat untuk Siswa-Siswi Sekolah Dasar

15 Mei 2024

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memulai program Sarapan Sehat dengan membagikan susu kotak dan roti pada pagi hari untuk murid-murid sekolah dasar. Program Sarapan Sehat ini akan berlanjut terus di sekolah-sekolah yang sudah di tentukan oleh anggota TNI-Polri.

Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -