Rabu, 21 Oktober 2020
Indonesia | English

Bantuan Tzu Chi di Krukut

04 Maret 2019 Jurnalis : Wylen (He Qi Pusat)
Fotografer : Wylen (He Qi Pusat)

Relawan Tzu Chi Mempersiapkan paket bantuan kebakaran untuk warga RW 7, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat yang terkena musibah kebakaran.

Pada Jumat, 1 Maret 2019 para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Hu Ai Jembatan Lima) melakukan kegiatan pembagian paket bantuan kebakaran di wilayah Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Sebelumnya pada Selasa, 26 Februari 2019 telah terjadi kebakaran di wilayah RW 7, Kelurahan Krukut yang menghanguskan 30 rumah yang terdiri dari 61 Kepala Keluarga. pada pukul 09.30 WIB.  

“Kebakaran ini berasal dari ledakan kompor di salah satu rumah warga yang berada di RT 7/RW 7, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari,” ungkap Janah, Ketua RW 07, Kelurahan Krukut menceritakan asal kebakaran.

Relawan Tzu Chi mengunjungi lokasi kebakaran di RW 7, Kelurahan Krukut, Taman Sari Jakarta Barat.

Tiga hari setelah peristiwa kebakaran, banyak petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) kelurahan Krukut yang membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Istuhairudi selaku Kasi (Kepala Seksi) Kebakaran Kelurahan Krukut menyatakan bahwa ada 48 orang personil PPSU yang membantu setiap harinya. “Mereka membantu mengangkut puing-puing tersebut agar para warga secepatnya dapat membangun kembali rumah-rumah mereka,” ujarnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran. Dalam kegiatan ini, sebanyak 61 buah paket kebakaran dan 30 terpal dibagikan kepada para penerima bantuan.


Istuhairudi, Kepala Seksi Kebakaran Kelurahan Krukut bersama para petugas PPSU yang sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran di kelurahan Krukut.

Dari hasil survei yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya, paket bantuan kebakaran dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kemudian disalurkan ke RW 07, kelurahan Krukut, Taman Sari. Para penerima bantuan yang sebelumnya telah mendapatkan kupon pada saat survei kemudian berkumpul ke lokasi pembagian paket bantuan kebakaran Tzu Chi yang berjumlah 61 buah paket kebakaran dan 30 buah terpal.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 529 kali


Berita Terkait


Terus Menjalin Jodoh Baik di Cilaku

24 Agustus 2020

Memahami Misi Kemanusiaan Tzu Chi Melalui Film Sejarah

10 September 2019

Bermain Bersama Anak-anak Luar Biasa

03 Mei 2019

Mengenal Lebih Dekat Tzu Chi dan DAAI TV

28 Februari 2019

Terus Mengalirkan Cinta Kasih di Sekitaran Bogor

14 Februari 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat