Selasa, 15 Oktober 2019
Indonesia | English

Bazar Vegetarian Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah

20 Agustus 2018 Jurnalis : Nur Annisa (Tzu Chi Makassar)
Fotografer : Sutriani (Tzu Chi Makassar)


Relawan melayani masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Vegetarian yang digelar di Jl. Ahmad Yani Blok A No 19-20 Makassar pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Dalam rangka menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi Makassar menggelar Bazar Vegetarian di Jl. Ahmad Yani Blok A No 19-20 Makassar pada Minggu, 12 Agustus 2018. Mengusung tema "Selalu Berbuat Baik, Maka Segalanya Akan Aman Sentosa", kegiatan ini juga tentunya dilaksanakan untuk mendukung Misi Pendidikan dan Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi.

Mersian Tjoe, koordinator kegiatan mengatakan acara bazar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama bervegetaris dan mengonsumsi makanan sehat. “Dengan mengonsumsi makanan vegetaris, masyarakat sudah punya keinginan untuk memulai hidup yang lebih sehat,” kata Mersian Tjoe sg disela-sela acara.


Menu yang bervariasi pun ditawarkan dalam bazar ini, Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Menu yang bervariasi pun ditawarkan dalam bazar ini, seperti kue pawa, roko-roko unti, sambal goreng, ubi mayonaise, risoles, tape, jalangkote, kuecang vege, nyuknyang vege, rica-rica vege, chaikueh khek, fros banana, sushi vege, dan dadar pandan. Tentunya makanan diolah dan disajikan dari bahan-bahan vegetaris. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Mersian menjelaskan, sebelum bazar dilaksanakan relawan sudah terlebih dulu membagikan ratusan kupon ke masyarakat yang berisi pilihan menu beserta harganya, sehingga mereka bisa memilih makanan yang disukai. "Tapi kupon tersebut juga harus dibawa sebagai tanda bukti untuk mengambil makanan yang sudah dipilih," tuturnya.


Menu yang bervariasi pun ditawarkan dalam bazar ini, Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Antusias masyarakat sangat tinggi, mereka datang secara bergantian untuk mengambil menu yang sudah dipesan, sehingga kegiatan bazar ini tetap berjalan dengan rapi dan teratur.

"Semua berkat kerja sama antara Shigu, Shibo, dan Tzu Ching (muda mudi Tzu Chi) Makassar. Kami buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WITA. Masyarakat pun datang beramai-ramai membuat suasana semakin ramai penuh keakraban, apalagi pelayanan seluruh pihak Tzu Chi yang ramah," ungkap Mersiam.

Tzu Chi Makassar sangat berterima kasih atas sumbangsih masyarakat, ia mengungkapkan jika makanan tersebut dipersembahkan dengan sepenuh hati. Mersian juga berharap kegiatan tersebut dapat membantu makhluk hidup dan bisa menjernihkan batin manusia.

Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 486 kali


Berita Terkait


Sayangi Tubuh, Sayangi Lingkungan

10 Mei 2019

Bazar Vegetaris Sambut Bulan Penuh Berkah

04 September 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Hanya dengan mengenal puas dan tahu bersyukur, kehidupan manusia akan bisa berbahagia.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat