Festival Food and Beverages yang Disambut Antusias Warga kota Makassar

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar) , Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Festival amal ini juga memberikan beragam hiburan seperti aksi Barongsai, isyarat tangan Satu Keluarga, dan panggung hiburan.

Tzu Chi Makassar menggelar Festival Food and Beverages (Bazar Sembako dan Festival Makanan) di Kompleks Pelataran Ruko Graha Bizpoint. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, yakni dari tanggal 7-11 Desember 2022, mulai pukul 16.00-21.00 WITA. Tentunya, antusias masyarakat kota Makassar mendatangi Festival Food and Beverages ini sangat luar biasa. Keuntungan dari aksi sosial amal ini nantinya akan diberikan kepada para korban bencana alam yang terjadi baru-baru ini di Cianjur, Jawa Barat.

Sejumlah tenant yang berjejer rapi di Kompleks Pelataran Ruko Graha Bizpoint, menyambut kedatangan masyarakat yang ingin berbelanja.

Tampak seorang pengunjung yang hendak membeli makanan dan minuman dari tenant yang ada.

Uniknya dalam kegiatan ini setiap pembelian makanan ataupun minuman memakai sistem voucher belanja, sehingga bagi warga yang memasuki area bazaar terlebih dahulu menukarkan uang tunainya dengan voucher di pos penukaran yang sudah disediakan.

Untuk voucher yang disediakan, mulai dari 20.000, 50.000 dan 100.000. Sementara harga makanan dan minuman yang ada mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 250.000.

Festival amal ini juga memberikan beragam hiburan untuk masyarakat yang datang, seperti aksi Barongsai, isyarat tangan Satu Keluarga, dan panggung hiburan.

Selain Festival Food and Beverages, Tzu Chi Makassar juga membagikan 100 paket Sembako Cinta Kasih kepada masyarakat prasejahtera setiap hari.

Pembagian Paket Cinta Kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar kepada masyarakat Prasejahtera.

Selain Festival Food and Beverages, Tzu Chi Makassar juga membagikan 100 paket Sembako Cinta Kasih kepada masyarakat prasejahtera setiap hari. Juga membagikan nasi bungkus kepada lansia selama kegiatan berlangsung, dan sosialisasi celengan bambu serta perekrutan relawan baru.

“Kami sangat bersyukur karena saat pelaksanaan Festival Food and Beverages ini ada masyarakat yang hatinya tersentuh saat kami melakukan sosialisasi. Dan akhirnya ada 11 orang yang ingin menjadi relawan,” ungkap Henny Laurence, salah satu koordinator.

Tim relawan Tzu Chi Makassar yang bertugas dan bahu-membahu dalam menyukseskan kegiatan amal ini.

Salah satu relawan baru yang bergabung saat mengunjungi bazar ini adalah Ilham Surianto (27). Ia tertarik bergabung karena sangat terkesan dengan kegiatan-kegiatan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar.

“Semoga saya juga bisa seperti teman-teman relawan yang selama ini tergabung di Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar. Terima kasih karena sudah memberi saya wadah dalam berbuat kebajikan,” tutur Ilham.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bazar Amal Tzu Chi: Menggalang Dana Pembangunan Rumah Sakit Tzu Chi

Bazar Amal Tzu Chi: Menggalang Dana Pembangunan Rumah Sakit Tzu Chi

27 Oktober 2014
Penggalangan dana ini disambut antusias dan penuh semangat dari relawan Tzu Chi dan donatur lainnya. Buktinya di bazar kali ini terdapat 208 stan, mulai dari stan makanan, minuman, sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Tidak hanya dari Jakarta, relawan dari luar kota pun turut berpartisipasi, diantaranya adalah Medan, Tebing Tinggi, Siantar, Padang, Lampung, Batam, Surabaya, Pontianak, Singkawang, Manado, hingga Biak, Papua.
Bazar Vegetaris di Makassar

Bazar Vegetaris di Makassar

11 Januari 2022

Bazar vegetaris dilaksanakan pada 8 Januari 2022 di Kantor Tzu Chi Makassar. Selain bertujuan untuk berdana, bazar vegetaris digunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan vegetarisme sebagai bentuk cinta kasih kepada makhluk hidup.

Sosialisasi Pola Hidup Sehat Melalui Bazar Vegetaris

Sosialisasi Pola Hidup Sehat Melalui Bazar Vegetaris

07 September 2023

Dalam menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, relawan Tzu Chi Medan komunitas He Qi Jati Medan (Hu Ai Titi Kuning) mengadakan acara “Vegetarian Food Bazar” pada Minggu, 3 September 2023.

Walau berada di pihak yang benar, hendaknya tetap bersikap ramah dan bisa memaafkan orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -