Minggu, 22 September 2019
Indonesia | English

Berbagi Cinta Kasih di Gathering Anak Asuh Awal Tahun 2019

18 Januari 2019 Jurnalis : Tirta (He Qi Pusat)
Fotografer : Charlie, Noni, Jensen, Rina (He Qi Pusat)


Ibu Roslina yang merupakan staf di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hadir menjadi pembicara dan menyemangati anak-anak.

Gathering Bulanan Anak Asuh kembali diadakan Relawan Tzu Chi di He Qi Pusat pada Minggu 6 Januari 2019 di Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Pusat. Tema acaranya adalah "Pemberkahan Akhir Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019".

Noni, selaku MC mengajak anak-anak memberikan penghormatan kepada Master Cheng Yen. Noni memberikan kata sambutan kepada anak-anak dan memberikan Daun Bodhi untuk diisi dengan doa dan ikrar yang mereka harapkan pada tahun 2019 ini dan akan digantungkan pada pohon Keberuntungan (Angpau).

Pada gathering ini, hadir seorang pembicara yang istimewa, ialah Ibu Roslina. Ibu Roslina ini merupakan staf di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"2019, harus bersikap berani dan teguh. Menghadapi tahun baru ini, anak asuh harus bersikap teguh dan berani dalam menjalani hidup,” Ibu Roslina memotivasi anak-anak.


Gathering Bulanan Anak Asuh kali ini temanya adalah "Pemberkahan Akhir Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019".

Ibu Roslina memberikan tiga buah kertas kepada anak-anak, lembar pertama berisikan cita-cita anak-anak dan bagaimana cara mewujudkannya serta apa keunggulan dan kelemahan dari setiap individu. Kertas kedua berisikan aktivitas satu minggu masing-masing anak asuh, serta yang ketiga adalah apa yang diketahui anak-asuh mengenai Tzu Chi dan apa kesan-kesannya.

Anak asuh terlihat antusias dalam mengerjakan semua bentuk pertanyaan yang tersedia di dalam lembaran kertas tersebut. Selesai menuliskan semua arahan dari Ibu roslina, anak-anak dipersilahkan menempelkan tulisan mereka di papan tulis di depan panggung dengan harapan semua terwujudkan dan tercapai di masa yang akan datang. Anak-asuh tampak sangat percaya diri dan semangat sekali di sesi ini. Tak lupa Ibu Roslina juga memberikan pesan bagi anak asuh agar tetap semangat dalam belajar dan raih cita-cita yang telat dituliskan tersebut.


Anak asuh menggantungkan daun Bodhi yang telah dituliskan doa dan ikrar pada pohon keberuntungan.

Sebelum acara selesai, para Anak Asuh dipersilahkan untuk menikmati makanan yang telah disediakan oleh Tim Relawan Konsumsi. Setelah selesai menyantap makanan vegetarian, anak asuh dipersilahkan menggantungkan daun Bodhi yang telah diberikan dan diisi dengan doa dan ikrar pada pohon keberuntungan. Anak asuh juga diberikan satu buah angpao yang tergantung pada pohon keberuntungan tersebut, serta sebuah coklat. Para relawan berharap anak-anak asuh dapat ikut merasakan cinta kasih di tahun baru 2019 ini dan agar tetap selalu menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.


Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 276 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Walau berada di pihak yang benar, hendaknya tetap bersikap ramah dan bisa memaafkan orang lain.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat