Jumat, 06 Desember 2019
Indonesia | English

Berbeda Tapi Satu Dalam Cinta Kasih Universal

21 Desember 2016 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo (Tzu Chi Biak)

natal

Tzu Chi Biak mengadakan kegiatan perayaan Natal bersama dengan masyarakat Distrik Biak Barat di Desa Yomdori, Sabtu 17 Desember 2016.

Bulan Desember telah tiba, artinya perayaan Natal bagi umat Nasrani juga telah dekat. Dengan prinsip tidak mengenal sekat oleh suku, agama, ras, dan antar golongan Tzu Chi Biak mengadakan kegiatan perayaan Natal bersama dengan masyarakat Distrik Biak Barat di Desa Yomdori, Sabtu 17 Desember 2016. Memerlukan waktu satu jam dari kota untuk sampai di Distrik Biak Barat.

Ketua Panitia Natal Tzu Chi KP Biak, Wastu Anggoro yang dalam kesehariannya adalah Kepala Cabang Bank Papua Biak Numfor menyampaikan dengan tema Natal Nasional  2016, yaitu Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud. Kiranya relawan dan masyarakat yang hadir dapat merasakan kasih Kristus yang adalah Putra Natal bagi pribadi dan keluarga. Serta turut menyebarkan cinta kasih kepada semua mahkluk di bumi.

natal

Penyalaan lilin Natal oleh Ketua Tzu Chi Biak, Susanto Pirono.

natal

Dalam kesempatan itu juga Tzu Chi Biak berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan 290 paket sembako, 289 bingkisan Anak, 110 doorprize kepada masyarakat Desa Yomdori, Marisen, Banasrares, dan Kababur di Distrik Biak Barat.

Ketua Tzu Chi Biak, Susanto Pirono menyatakan relawan Tzu Chi memiliki satu tujuan, yaitu mengabdikan diri bagi kemanusiaan tanpa memandang latar belakang seseorang. Adapun Natal Bersama adalah satu agenda di samping Waisak Bersama dan Buka Puasa Bersama dalam toleransi dan saling melayani antar umat beragama yang selalu dirayakan oleh relawan Tzu Chi Biak.

natal

Penyerahan Door Prize oleh Komandan Lanud Manuhua Biak.

Hal ini menjadi sangat penting karena perbedaan ada bukan untuk dihindari melainkan untuk direkatkan. Tzu Chi Biak dalam setiap kegiatan di Papua selalu menghargai dan menghormati  tiap agama, tiap golongan, dan semua mahkluk.

Dalam kesempatan itu juga Tzu Chi Biak berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan 290 paket sembako, 289 bingkisan Anak, 110 doorprize kepada masyarakat Desa Yomdori, Marisen, Banasrares, dan Kababur di Distrik Biak Barat. Masyarakat di empat desa ini sangat berterima kasih dan mengucap syukur dengan dengan diadakannya perayaan Natal Bersama di tempat mereka.

Artikel dibaca sebanyak : 3509 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat