Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Berita Internasional: Perhatian untuk Warga Texas

03 Oktober 2017 Jurnalis : ZSM Tzu Chi Amerika
Fotografer : ZSM Tzu Chi Amerika

doc tzu chi

Relawan Tzu Chi menggalang dana bagi warga Texas.

Bencana Badai Harvey menimbulkan kerusakan berat di negara bagian Texas, Amerika Serikat dan menyebabkan banjir besar dalam kurun waktu seratus tahun. Berdasarkan data statistik dari Department of Public Safety Texas, lebih dari 37.000 rumah mengalami kerusakan parah. Sekitar 7.000 rumah hancur total dan jutaan orang kehilangan rumah.

Pada saat-saat kritis ini, para korban sangat membutuhkan bantuan dari berbagai kalangan. Selain berbagai wilayah di Amerika Serikat, Ekuador yang berada jauh di Amerika Selatan merupakan negara pertama yang memprakarsai penggalangan dana ini.

Mereka terinspirasi pada relawanTzu Chi Amerika ketika membantu penduduk wilayah Canoa pada tahun 2016 dan bantuan bencana banjir besar di bulan April 2017. Hal ini membuat warga Ekuador mengukir rasa terima kasih yang mendalam. Saat ini, warga Ekuador mendapat kabar Amerika mengalami bencana banjir sangat parah, mereka segera berinisiatif memprakarsai penggalangan rasa simpati serta penggalangan dana.

Relawan Tzu Chi memeriksa barang bantuan yang akan dibagikan kepada korban Badai Harvey di Texas, Amerika Serikat.

Penggalangan Dana di Ekuador, Taiwan, Filipina, dan Amerika Serikat

"Di Texas lebih dari 80 ribu penduduk yang mendaftar menjadi relawan pascabencana, namun kekurangan tenaga koordinator sumber daya manusia," ungkap Bio Yihan alumni Tzu Ching dari Amerika Serikat, saat memberi laporan kepada Master Cheng Yen pada 7 September 2017 melalui telekonferensi. Bio Yihan berharap, para pemuda dapat menggerakkan lebih banyak orang baik untuk bepartisipasi mengemban tanggung jawab dalam melakukan kegiatan bersih-bersih pascabencana topan Harvey.

Pada 2 September 2017 Tzu Chi Taiwan mengirim 530 peti Nasi Jing Sidan tiba di Amerika pada 6 September 2017. Relawan lapangan segera membagikan bahan batuan di berbagai titik.

Dalam telekonferensi, penanggung jawab Tzu Chi Amerika, Huang Hankui melaporkan kegiatan pemberian bantuan. "Diperkirakan 9.250  keluarga yang akan diberikan bahan bantuan, ini bantuan gelombang pertama kami. Selain itu, kami akan pergi memberi perhatian kepada donatur, mengundang para remaja, serta alumni Tzu Ching untuk memotivasi kegiatan bersih-bersih dan memotivasi wilayah komunitas,” ungkap Huang Hankui.

Tepat tanggal 9 dan 10 September 2017, relawan dari seluruh Amerika bergerak menuju Houston untuk pembagian bahan bantuan gelombang pertama di wilayah terparah, yaitu Richmond, Rosenberg, Beaumont, Port Arthur, Greenspoint, Dickinson, Hitchcock,dan lainnya. Masyarakat umum, anggota kepolisian, serta anggota pemadam kebakaran yang menjadi korban bencana tetap bertugas piket selama berhari-hari. Mereka adalah prioritas penerima bantuan. Adapun bahan bantuan yang diberikan berupa kartu debit tunai, selimut, nasi Jing Si dan paket bantuan darurat untuk keluarga.


Sumber: http://tw.tzuchi.org

Diterjemahkan oleh: Erlina

Artikel dibaca sebanyak : 850 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Hanya dengan mengenal puas dan tahu bersyukur, kehidupan manusia akan bisa berbahagia.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat