Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Bersih-bersih Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan

04 Maret 2021 Jurnalis : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)
Fotografer : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)


Para relawan saling gotong royong membersihkan Depo.

Pagi itu, Minggu 21 Februari 2021, para relawan Tzu Chi Palembang sudah hadir di Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Jl. Sungai Sedapet Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Dengan Semangat, masing-masing relawan membawa perlengkapan seperti sapu, sekop, steam Jet pump, vacuum cleaner, dan alat kebersihan lainnya.

Para relawan bersatu hati dan suka cita saling gotong royong membersihkan pekarangan dalam maupun di luar Depo, ruangan kantor dan pemasangan karpet pada lantai 2. Selesai dibersihkan, Depo pun terlihat bersih dan nyaman. Acara pun dilanjutkan dengan makan siang bersama, relawan yang hadir berjumlah 29 orang.


Relawan membersihkan cela-cela di salah satu bagian depo. 


Salah satu sudut depo sudah tampak bersih.

Dalam kegiatan ini, para relawan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga menjaga jarak satu dengan lainnya. Acara kemudian ditutup dengan pesan cinta kasih oleh Ketua Xie li Kemuning, Novriko didampingi Ketua Hu Ai, Teddy Kurniawan.

“Semoga dengan adanya Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Xie Li Kemuning ini, dapat mengurangi limbah sampah dan mengurangi pencemaran pada lingkungan, dimulai pada diri kita sendiri. Dimulai dari rumah, kita sudah mulai memilah sampah. Sampah plastik dapat kita sumbangkan ke Depo ini, yang mana hasilnya untuk membantu sesama,” ujarnya.

Sesuai Kata Perenungan Master Cheng Yen, “Mampu mematuhi tata tertib dalam berorganisasi, berpadu hati, ramah tamah, saling mengasihi dan bergotong royong, berarti sebuah kemajuan yang telah dicapai dalam melatih diri yang dilakukan dengan penuh konsentrasi.”

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 398 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat