Minggu, 21 April 2019
Indonesia | English

Bersumbangsih dengan Hal yang Paling Mudah

31 Januari 2019 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)

Para karyawan Harris Hotel Cimbuleuit Bandung, menyaksikan video kilas balik Tzu Chi yang menyuguhkan misi-misi kemanusian yang telah diberikan kepada masyarakat penerima bantuan.  

Program Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi atau SMAT, terus disebarkan ke perusahaan, sekolah-sekolah serta tempat usaha bersekala kecil hingga menengah. Tujuannya adalah mengajak masyarakat yang tergabung dalam grup untuk menggalang relawan informasi, menggalang hati dan menggalang dana melalui celengan bambu.

Pada 29 Januari 2019, Tzu Chi Bandung kembali memperkenalkan program SMAT kepada karyawan Harris Hotel Bandung yang berlokasi Jl. Ciumbuleuit No.50 - 58, Hegarmanah, Kota Bandung. Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan itu mengundang Tzu Chi Bandung untuk mensosialisasikan SMAT serta visi misi Tzu Chi kepada para karyawannya.

Relawan Tzu Chi membagikan celengan bambu kepada para karyawan Harris Hotel Cimbuleuit Bandung, pada acara sosialisasi SMAT.

Sebanyak 40 peserta dari berbagai divisi mengikuti sosialisasi ini. Mereka mendapatkan penjelasan mengenai Tzu Chi termasuk di dalamnya menyaksikan video misi amal Tzu Chi. Dari tayangan tersebut, mereka dapat melihat lebih jelas mengenai tindakan nyata Tzu Chi dalam menolong serta menyebarkan cinta kasih antarsesama tanpa membeda-bedakan.

Bagi yang berpartisipasi dalam program SMAT, mereka menyadari betapa pentingnya memberikan cinta kasih guna menolong sesama. Hal ini karena dalam jangka waktu tertentu, dana yang telah terkumpul akan dibuka secara bersama-sama yang nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan sosial Tzu Chi. Hasil positif tersebut dinilai sangat baik karena banyaknya uluran tangan untuk membantu sesama.

Para karyawan Harris Hotel Cimbuleuit Bandung antusias mengisi data pribadi setelah menerima celengan bambu.

“Suatu kesan yang sangat luar biasa mendapatkan kesempatan mengenal Tzu Chi, gimana kita bisa melihat sebegitu banyaknya orang yang masih membutuhkan bantuan uluran tangan, terutama cinta kasih, dan itulah yang membuat kami bergetar untuk bisa ikut memberikan cinta kasih ini untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” ucap Benedictus Jodie, General Manager Harris Hotel Cimbuleuit Bandung.

Melalui program SMAT ini, relawan berharap benih-benih Tzu Chi akan tumbuh semakin luas di setiap lapisan masyarakat. Selain itu, hal ini pun menjadi ajang pelatihan diri agar lebih peka lagi untuk membantu orang lain.

Roselyn N Tirta, relawan Tzu Chi mengatakan bahwa antusias para karyawan Harris Hotel untuk membantu sesama begitu terlihat. “Semoga barisan Tzu Chi semakin panjang sehingga bisa menyentuh hati lebih banyak orang lagi,” ucap Roselyn.


Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 181 kali


Berita Terkait


Bersumbangsih untuk Sesama

19 Oktober 2018

Berdonasi dan Membantu Sesama

30 Oktober 2017

Bersama-sama Mewujudkan Kesejahteraan

10 Oktober 2017

Benih Cinta Kasih yang Terus Tumbuh di Sekolah Cinta Kasih Pangalengan

04 Oktober 2017

Memupuk Jiwa Welas Asih

22 Agustus 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat