Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Bingkisan Imlek untuk Sekolah Garuda dan SD Emanuel

29 Januari 2021 Jurnalis : Arimami Suryo A.
Fotografer : Arimami Suryo A.


Wylen Djap (depan) secara simbolis menyerahkan paket Imlek kepada Kepala Sekolah SD Garuda, Ignatius Sarwono Suko dan diikuti penyerahan secara simbolis kepada siswa-siswi SD Sekolah Garuda.

Menjelang perayaan hari raya Imlek yang jatuh di bulan Februari 2021, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bingkisan Imlek untuk dua sekolah di wilayah Jakarta Barat pada Kamis 28 Januari 2021. Pemberian bingkisan Imlek ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada siswa-siswi dan keluarga serta pihak sekolah yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19.  


Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat menata karung beras yang menjadi salah satu isi dari paket Imlek Tzu Chi untuk Sekolah Garuda dan SD Emanuel.


Selain memberikan paket Imlek, relawan juga membagikan kue dari salah satu relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Hu Ai Jembatan Lima) untuk para siswa-siswi SD Garuda.

Kedua sekolah tersebut adalah Sekolah (TK, SD, SMP) Garuda di Kec. Tambora dan SD Emanuel di Kec. Taman Sari, Jakarta Barat. Ada 360 bingkisan paket yang berisi beras, minyak goreng, mi DAAI, masker, buku tulis, biskuit, gula, dan susu. Penyaluran paket diberikan secara simbolis di kedua sekolah tersebut oleh relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat.

“Dalam kondisi pandemi ini, tidak menutup kemungkinan semua orang kena imbasnya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan sedikit beban mereka sekaligus bisa merayakan Imlek dengan sukacita,” ungkap Wylen Djap, koordinator pemberian paket Imlek.


Yuni Kurniati (depan) bersama beberapa perwakilan dari orang tua siswa SD Emanuel ikut membantu memindahkan paket Imlek dari mobil logistik Tzu Chi ke SD Emanuel.

Jalinan jodoh Sekolah Garuda dengan Yayasan Tzu Chi terjalin sudah beberapa kali mengadakan kegiatan penggalangan dana melalui celengan dan donasi buku di sekolah tersebut. Para pengurus Sekolah Garuda juga menyambut baik pemberian paket Imlek untuk para siswa dan pengurus sekolah. Selama 2 hari, para pengurus Sekolah Garuda juga membantu mengemas bingkisan paket Imlek tersebut.

“Kami atas nama Yayasan Nasional Garuda dan khususnya siswa-siswi SD Garuda serta orang tua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas batuan yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Bantuan yang diberikan pasti sangat berarti untuk meringankan kami (anak-anak dan orang tua) untuk merayakan imlek,” ungkap Ignatius Sarwono Suko Kepala Sekolah SD Garuda.


Nova Febiani S. Pd Kepala Sekolah SD Emanuel secara simbolis menerima paket Imlek dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Setelah selesai penyerahan paket Imlek di Sekolah Garuda, relawan Tzu Chi selanjutnya menuju ke SD Emanuel. Kehadiran relawan Tzu Chi di SD Emanuel disambut hangat oleh pengurus sekolah. Bahkan para guru dan komite orang tua siswa ikut membantu memindahkan bingkisan paket Imlek yang akan dibagikan dari mobil logistik ke ruang acara.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi karena telah memberi bantuan ke SD Emanuel. Mudah-mudahan dapat menjalin kerja sama lagi kedepannya,” ungkap Yuni Kurniati, perwakilan dari orang tua siswa SD Emanuel.


Pengurus SD Emanuel memberikan piagam penghargaan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diterima oleh relawan sebagai ungkapan rasa terimakasih atas bantuan dan perhatian yang di berikan.

Diakhir acara pengurus SD Emanuel memberikan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diwakili oleh relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat.

“Tentu kesannya sangat bahagia sekali bahwa kami bisa dipilih menjadi salah satu sekolah yang diajak kerja sama terutama di masa pandemi ini. Kami haturkan terima kasih kepada Tzu Chi telah memperhatikan anak-anak SD Emanuel,” ujar Nova Febiani S. Pd Kepala Sekolah SD Emanuel, di penghujung acara pemberian paket Imlek di SD Emanuel.

Editor: Anand Yahya

Artikel dibaca sebanyak : 345 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Cemberut dan tersenyum, keduanya adalah ekspresi. Mengapa tidak memilih tersenyum saja?

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat