Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Buka Puasa Bersama

04 Agustus 2015 Jurnalis : Supriyanto (Tzu Chi Sorong)
Fotografer : Supriyanto (Tzu Chi Sorong)

Pada 2 Juli 2015, insan Tzu Chi Sorong mengadakan buka puasa bersama 72 anak yatim piatu di Restoran Ratu Sayang Pantai Lido, Sorong, Papua Barat.

Mentari mulai bersinar kemerahan di barat langit menandakan waktu berbuka puasa hampir tiba. Memang, pada hari itu, 2 Juli 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu di Restoran Ratu Sayang Pantai Lido, Sorong, Papua Barat.

Sekitar 72 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua dan Panti Asuhan Ayemodere hadir ditemani 35 insan Tzu Chi Sorong. Tak ketinggalan perwakilan dari DPRD Kota Sorong dan Kantor Agama Sorong mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Salah satunya adalah H. Kumisi Abas, Dewan Kehormatan DPRD yang juga berkesempatan memberikan ceramah dalam acara hari itu. Dalam ceramahnya, Kumisi juga mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi atas terselenggaranya acara buka puasa bersama ini. “Seseorang yang memberikan makanan untuk berbuka kepada orang yang akan berbuka pahalanya adalah surga,” pungkas Kumisi.

Usai berbuka puasa bersama, relawan Tzu Chi juga membagikan bingkisan lebaran kepada satu per satu anak-anak panti. Rasa sukacita pun menyelimuti wajah mereka semua. Semoga jodoh baik yang terjalin antara relawan dan warga Sorong yang menjalankan ibadah puasa bisa mengikat tali silaturahmi dan saling menebarkan cinta kasih.

Acara buka puasa bersama dibuka dengan doa bersama.

Para relawan juga membagikan bingkisan seusai acara kepada para anak-anak panti.

Artikel dibaca sebanyak : 2108 kali


Berita Terkait


Membangun Kebersamaan dalam Perbedaan

29 Mei 2019

Kebersamaan yang Tidak Membeda-bedakan

12 Juni 2018

Perwujudan Cinta Kasih Universal

12 Juni 2017

Puasa Bentuk Pelatihan Diri

04 Agustus 2014


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat