Jumat, 15 November 2019
Indonesia | English

Gempa Nepal : Memulai Penyaluran Bantuan Lanjutan

07 Mei 2015 Jurnalis : Teddy Lianto
Fotografer : Teddy Lianto

Bantuan untuk Nepal

Pada 6 Mei 2015, tim survei relawan Tzu Chi bertemu dengan Wali Kota Bhaktapur, Prem Suwal guna menginformasikan rencana penyaluran bantuan kepada korban gempa di Bhaktapur.

Pada tanggal 6 Mei 2015, pukul 09.00 waktu setempat, Tim Relawan Tzu Chi melakukan survei ke dua titik di Bhaktapur. Kedua lokasi ini rencananya akan digunakan untuk penyaluran bantuan lanjutan setelah sebelumnya relawan Tzu chi menyalurkan bantuan di posko-posko pengungsi di Bhaktapur. Kedua lokasi pembagian ini adalah Tourist Bus Park dan Lapangan Maheswori yang terletak di Bhaktapur. Sedangkan bantuan yang diberikan berupa sembako dan hygiene pack (peralatan mandi dan kebersihan pribadi). (Baca: Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Indonesia Berangkat ke Nepal)

Menjelang pukul 1 siang waktu setempat, Tim Survei Tzu Chi begerak menuju Khwopa Polytechnic Institute Bhaktapur untuu bertemu dengan Wali Kota Bhaktapur, Prem Suwal. Pertemuan ini ditujukan untuk menginformasikan rencana Tzu Chi melakukan penyaluran bantuan. Mendengar rencana tersebut, wali kota memberikan restu dan meminta para relawan menambah satu titik lagi untuk penyaluran bantuan yakni di Khwopa College.  (Baca: Relawan Tzu Chi di Maheswori)

Bantuan untuk Nepal

Prem Suwal memberikan restu dan meminta para relawan menambah satu titik lagi untuk penyaluran bantuan yakni di Khwopa College.

Agendanya, pada hari Jumat, 8 Mei 2015, relawan Tzu Chi akan mengunjungi korban bencana sekaligus membagikan kupon di wilayah Maheswori. Sedangkan keesokan harinya, relawan akan mengunjungi para pengungsi di Khowpa College dan Tourist Bus Park. Penyaluran bantuan sendiri akan digelar pada Minggu, 10 Mei mendatang.

Artikel dibaca sebanyak : 1990 kali


Berita Terkait


Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

25 Mei 2015

Gempa Nepal: Menggunakan Cinta Kasih untuk Mengobati Luka Batin

12 Mei 2015

Gempa Nepal: Memberikan Tempat yang Layak Huni untuk Pengungsi

06 Mei 2015

Gempa Nepal : Dari Tzu Chi untuk Pengungsi Maheswori

05 Mei 2015

Gempa Nepal : Berharap Bencana Segera Berlalu

04 Mei 2015


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat