Selasa, 10 Desember 2019
Indonesia | English

Internasional : Desa Cinta Kasih Ketiga

26 April 2010 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

 

fotoYayasan Buddha Tzu Chi membangun Desa Cinta Kasih di Yujing, Tainan. Saat ini, pondasi bangunan seperti sudah terpasang, dan bentuk rumah pun sudah mulai dapat terlihat.

Yayasan Buddha Tzu Chi membangun desa ketiga di bagian selatan Taiwan untuk para korban Angin Topan Morakot yang melanda Taiwan Selatan bulan Agustus tahun 2009 lalu. 22 rumah pertama direncanakan akan selesai pada bulan Juni atau Juli tahun ini. Sementara, di dua desa lainnya seperti Shanlin dan Gaoshu lebih dari 760 rumah telah selesai dibangun..

Pada tanggal 21 Maret 2010, para relawan Tzu Chi memulai pembangunan di kota Yujing dan sampai saat ini semua berjalan sesuai dengan rencana. “Jadwal kami sangat padat,” kata relawan Lan Yixiong, ”Kami berharap pada akhir bulan Juni atau awal bulan Juli dapat menyelesaikan pembangunan 22 rumah beserta landscapenya. Kami akan membangun 10 rumah berukuran besar, 8 rumah berukuran sedang dan 4 rumah berukuran kecil.” Saat ini, pondasi bangunan seperti baut, pipa, kabel baja sudah terpasang, dan sekarang bentuk rumah sudah mulai dapat terlihat.

Musim panas semakin dekat, suhu udara pun semakin panas, tetapi hal ini tidak memengaruhi mereka. Para seniman bangunan dibantu oleh relawan dari bagian selatan Taiwan bekerja keras untuk menyelesaikan pengerjaan rumah tepat pada waktunya. “Master Cheng Yen telah memberikan kami ladang berkah yang sangat luas,” kata relawan Lan. “Kami sangat bersyukur atas hal ini. Para relawan yang datang membantu tidak hanya berasal dari kota Yujing tapi banyak juga yang datang dari kota dan desa di Tainan seperti Rende dan Yongkang,”tambahnya.  Para seniman bangunan dan relawan bersatu hati menyelesaikan proyek Desa Cinta Kasih bagi korban angin topan Morakot yang melanda tahun lalu. (Sumber: Website Tzu Chi Taiwan, diterjemahkan oleh : Rossalyn)


  

 

 
 

Artikel dibaca sebanyak : 832 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat