Jumat, 06 Desember 2019
Indonesia | English

Internasional: Hari Tanpa Daging

31 Agustus 2010 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

 

 

fotoPara relawan Tzu Chi memberikan bantuan selimut dengan penuh rasa hormat dan kasih.

Terinspirasi oleh pemilik ASUS yang telah menjadi vegetarian, salah satu perusahaan computer terbesar di Taiwan itu mengadakan hari tanpa daging di kantornya, dengan harapan, para stafnya dapat mengikuti teladannya ASUS. Perusahaan komputer raksasa itu, menjamu 3.500 karyawannya di Taipei untuk makan vegetarian pada 28 Juli 2010 lalu.

Ide ini berasal dari seorang karyawan, Wei Xingjuan, yang merupakan direktur operasional dan seorang relawan Tzu Chi. "Aku tanya kepada bos besar kami, apakah boleh jika kita mengadakan hari tanpa daging bagi seluruh karyawannya¸ dan dia setuju tanpa dua kali berpikir," katanya. Bos besar adalah Shi Chongtang, seorang vegetarian yang telah berkomitmen selama 10 tahun. Ia pribadi dapat menjamin kesehatan dan manfaat lingkungan dengan pola makan  tanpa daging. "Saya pikir ini adalah kesempatan besar untuk melibatkan semua staf saya di sesuatu yang tidak hanya memurnikan tubuh dan jiwa tetapi akhirnya baik bagi bumi kita ini," katanya. "Saya berharap bahwa semua karyawan dapat menunjukkan dukungan mereka untuk konservasi."

Sebelum pukul enam pagi, lebih dari 100 relawan berkumpul di Yayasan Buddha Tzu Chi Propinsi Guandu, di pinggiran utara Taipei, untuk memulai persiapan hidangan. "Kami bekerja sama dalam tim untuk menunjukkan orang-orang bagaimana hidangan lezat vegetarian dapat dibuat. Kami juga berupaya untuk membuat makanan dapat dimakan dengan senang hati " kata relawan Cai Meilain. 

ASUS memiliki kantin yang besar di mana para karyawan berkumpul untuk makan siang. Semua toko di kantin menutup bisnis mereka hari itu, untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap program satu hari tanpa daging. 
Para relawan memberikan kotak makan kepada para karyawan. "Saya pemakan daging yang banyak. Saya ingin berterima kasih kepada bos saya untuk memberikan kami kesempatan untuk mengalami menjadi vegetarian. Makanan ini sangat sehat " kata karyawan Hong Wanjing. Karyawan lain, Zhen Zunzhou, mengatakan bahwa makanan itu enak, " Tidak seperti makanan vegetarian tradisional lainnya, makanan ini sangat enak.. " akunya.

Shi Chongtang pergi sendiri ke kantin untuk melihat seberapa jauh stafnya menikmati  makan siang vegetarian. Bukanlah hal yang mudah dalam mempersiapkan dan membuat “Satu hari tanpa daging”  ini juga merupakan komitmen terhadap kesejahteraan planet kita yang sedang sakit dan membuat semua orang sadar akan tanggung jawab manusia untuk generasi mendatang. (Sumber: www.tzuchi.org, diterjemahkan oleh Riani Purnamasari/He Qi Utara)
  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 754 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat