Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Internasional: Perumahan Cinta Kasih Shanlin

11 Oktober 2011 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

foto Pada tanggal 2 Oktober 2011, Tzu Chi mengadakan acara untuk merayakan penyelesaian tahap kedua perumahan bagi korban topan Morakot di Taiwan. Seluruhnya ada 1.002 rumah.

 

Pada tanggal 2 Oktober 2011, Yayasan   Buddha Tzu Chi mengadakan acara untuk merayakan penyelesaian tahap kedua perumahan bagi korban Topan Morakot di Shanlin. Tzu Chi membangun rumah tersebut untuk mereka yang kehilangan tempat tinggal mereka akibat bencana topan Morakot pada bulan Agustus 2009 lalu.

Dalam acara ini, sebanyak 250 rumah di Perumahan Cinta Kasih Shanlin, di pinggir kota Kaohsiung, diserahkan kepada penghuni barunya. Seluruhnya ada 1.002 rumah. Pembangunan perumahan baru dimulai pada tanggal 12 Maret 2011 ini.

Walikota Kaohsiung Cheng Chu, Wakil Ketua Pemulihan Pascbencana Morakot Cheng Chuan Jenn, dan Wakil dari Tzu Chi Lin Pi Yu hadir untuk menyambut warga baru perumahan ini. Warga yang baru pindah ini disambut dengan nyanyian dan tarian oleh warga yang telah pindah sebelumnya. Pertunjukan budaya humanis Tzu Chi dan tarian tradisional menyambut kedatangan warga.

Keterangan :

  • Lin Pi Yu (kiri) mempresentasikan model rumah permanen kepada walikota (tengah), yang kemudian memberikannya kepada perwakilan dari warga.

Du Chun Yuan, Komite Kehormatan Da Ai TV membacakan surat Master Cheng Yen. Master Cheng Yen berharap warga yang baru pindah ini dapat menempati rumah barunya dengan rasa syukur dan sukacita. Dalam sambutannya, Walikota Kaohsiung Cheng Chu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan mengatakan jika Tzu Chi selalu berperan penting dalam kegiatan pemulihan pascabencana. Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Shanlin ini dihuni oleh masyarakat dari berbagai kelompok etnis.

Harta dari Taiwan adalah cinta dan kebaikan. Perumahan Tzu Chi Shanlin memiliki 1.002 rumah permanen, dimana 752 rumah dibangun selama fase pertama pembangunan. Lin Pi Yu, wakil Yayasan Tzu Chi mengatakan bahwa Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Shanlin adalah sebuah perumahan yang ramah lingkungan, aman, dan dirancang dengan baik.Menggabungkan budaya yang berbeda dan kreativitas mereka, warga telah menciptakan produk-produk kerajinan tangan mereka sendiri. Pemerintah Kota Kaohsiung telah membantu mendirikan outlet-outlet penjualan. Perumahan ini dibangun dari cinta kasih masyarakat di 52 negara dan merupakan simbol dari cinta kasih universal Tzu Chi. (Sumber: tw.tzuchi.org tanggal 5 Oktober 2011 Diterjemahkan oleh Susy grace Subiono.)

 

  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 883 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat