Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Internasional: “Sahabat El Savador”

17 November 2011 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

foto Juru bicara dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Rey Sheng (kiri) menerima penghargaan atas untuk Master Cheng Yen dari Pemerintah El Savador.

Tanggal 4 November di Taipei Taiwan, Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi menerima penghargaan “Sahabat Bagi El Savador”. Penghargaan ini mengakui upaya tanpa pamrih dari Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Tzu Chi  dalam membantu korban gempa bumi dan angin topan di El Salvador selama 10 tahun terakhir

 

 

Upacara penganugerahan penghargaan diselenggarakan di Taipei, Taiwan. Mewakili Pemerintah El Savador, Duta Besar Marta Chang de Tsien mengatakan mereka sangat terharu oleh kesabaran dan kelemahlembutan sikap para relawan Tzu Chi yang membantu masyarakat mereka. Juru bicara Yayasan Buddha Tzu Chi, Rey Sheng menerima penghargaan atas nama Master Cheng Yen. Ia mengatakan Tzu Chi dan masyarakat El Savador sudah membentuk hubungan yang tulus melalui interaksi yang cukup lama dalam kasih dan pelayanan.

El Savador dengan luas wilayah 21,476 km2, adalah  yang terkecil dan negara dengan populasi terpadat di Amerika Tengah. Karena letak geografisnya, negara ini sering ditimpa oleh  gempa bumi dan badai dari tahun ke tahun.

Sejak tahun 1998, Tzu Chi memberikan bantuan darurat kepada El Savador dengan menyediakan bantuan pengobatan dan bantuan kehidupan seperti pakaian, makanan, dan selimut kepada para korban bencana. Saat Badai Ida melanda El Savador di tahun 2009, Tzu Chi segera menyediakan bantuan kepada mereka yang selamat dan para pengungsi. Keseluruhannya berjumlah 650 keluarga (2.754 orang) yang memperoleh manfaat dari pendistribusian tersebut. Pada bulan Juni 2010 Tzu Chi kembali memberikan bantuan darurat kepada orang-orang yang selamat dari Badai Agatha.

Untuk bantuan jangka panjang, Tzu Chi membangun dua wilayah di Kotapraja Sacacoyo dan Chanmico bagi 1.175 keluarga setelah bencana gempa bumi 2001 ( berkekuatan 7.6 dan 6.6 skala Richter ), dan tidak pernah menghentikan bantuan dan pelayanan bagi yang membutuhkan di negara tersebut. Sumber: (Diterjemahkan oleh Susy Grace Subiono, Sumber: http://tw.tzuchi.org/en/ , tanggal 4 November 2011)

 

  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 811 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat