Kamis, 19 September 2019
Indonesia | English

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

31 Oktober 2016 Jurnalis : Jesslyn (Tzu Ching)
Fotografer : Chandra (Tzu Ching)

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak
Penyerahan bingkisan secara simbolis diberikan oleh ketua kunjungan, Yansen, kepada ibu panti Yayasan Bhakti Luhur Pamulang.

Pada Sabtu, 2 Oktober 2016, muda mudi UKM Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Luhur Pamulang (Panti Anak Berkebutuhan Khusus) yang berada di daerah Pamulang, Tangerang Selatan.

Setibanya disana, Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma langsung disambut oleh anak-anak panti yang berjumlah sekitar 25 anak. Mereka semua sangat bersemangat dan senang dengan kedatangan Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma untuk menghibur mereka. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah mendengarkan kata sambutan dari pengurus Yayasan Bakti Luhur dan kemudian sambutan dari ketua panitia UKM Tzu Chi Universitas Buddhi Dharma. 

Setelah sesi sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan menghibur anak-anak panti dengan bernyanyi dan bermain games. Semua anak-anak Yayasan Bhakti Luhur Pamulang dan para Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma sangat antusias sekali, bahkan beberapa anak-anak panti bergantian membimbing para Tzu Ching menyanyikan lagu-lagu ciptaan mereka dengan penuh semangat.

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Anak-anak panti dan para Tzu Ching bernyanyi bersama

Walaupun mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus, namun semangat, perilaku, serta kepintaran mereka patut diacungi jempol. Beberapa diantara mereka bahkan dapat menebak warna dan buah-buahan dengan menggunakan bahasa inggris. Setelah selesai bernyanyi dan bermain games, acara dilanjutkan dengan memberikan snack berupa bubur kacang hijau kepada semua anak-anak panti Yayasan Bhakti Luhur Pamulang.

Kemudian sebagai penutupa acara, Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma pun bersama-sama melakukan shouyu satu keluarga dan memberikan bingkisan yang diwakilkan oleh Yansen, sebagai ketua acara kepada salah satu pengurus panti Yayasan Bakti Luhur Pamulang.

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Panitia dan relawan mengucapkan gan en kepada seluruh penghuni Panti Yayasan  Bhakti Luhur Pamulang pada saat acara berakhir.

Para Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma merasa sangat senang dan bersyukur karena acara dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan menghibur anak-anak ini memberikan pengalaman yang sangat baik bagi muda mudi UKM Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma untuk menjadi lebih bersemangat kembali.

Artikel dibaca sebanyak : 1567 kali


Berita Terkait


Memahami Misi Kemanusiaan Tzu Chi Melalui Film Sejarah

10 September 2019

Bermain Bersama Anak-anak Luar Biasa

03 Mei 2019

Bantuan Tzu Chi di Krukut

04 Maret 2019

Mengenal Lebih Dekat Tzu Chi dan DAAI TV

28 Februari 2019

Terus Mengalirkan Cinta Kasih di Sekitaran Bogor

14 Februari 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kita hendaknya bisa menyadari, menghargai, dan terus menanam berkah.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat