Kamis, 04 Maret 2021
Indonesia | English

Ramah Tamah di Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan

19 Februari 2021 Jurnalis : Suharjo Marzuki (Tzu Chi Palembang)
Fotografer : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)


Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono berharap pihaknya dan Tzu Chi Palembang terus bekerja sama dalam rangka membantu masyarakat Palembang. 

Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Taman Kenten Palembang Senin sore, 8 Februari 2021 kedatangan tamu spesial, Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono, S.psi beserta rombongan. Kunjungan ini disambut hangat para relawan diirngi lagu selamat datang. Ketua dan Wakil Ketua Tzu Chi Palembang, Teddy Kurniawan dan Suharjo Marzuki pun mengajak rombongan ber keliling, meninjau lingkungan depo.

Setelah berkeliling, Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono dengan antusias menyampaikan harapannya agar Depo Tzu Chi ini dapat mengurangi limbah sampah dan mengurangi pencemaran lingkungan. Dalam kunjungan ini juga ada sesi ramah tamah. Relawan mengenalkan tentang Tzu Chi, dan juga jejak cinta kasih Tzu Chi di Palembang selama ini.


Suharjo Marzuki memberikan sambutan dalam sesi ramah tamah.


Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono memperlihatkan Majalah dan Buletin Tzu Chi dengan sukacita.

Para relawan juga menampilkan gerakan isyarat beserta lagu Satu Keluarga, yang mana Dandim 0418/Palembang beserta rombongan mengikuti gerakan tangan lagu tersebut. Tak hanya sekedar mempraktikkan gerakan, para tamu ini tampak turut menjiwai maknya dari lirik lagunya.

Di akhir acara, relawan juga memberikan suvenir berupa Majalah dan Buletin Tzu Chi serta Brosur Pelestarian Lingkungan dan sebuah bingkai dengan tulisan kata bijak Master Cheng Yen. Dalam ramah tamah ini juga Tzu Chi Palembang menyerahkan bantuan kebutuhan medis berupa 400 box obat Lien Hua.


Dalam kunjungan ini Tzu Chi Palembang menyerahkan bantuan kebutuhan medis berupa 400 box obat Lien Hua.


Dandim 0418/Palembang juga berharap Depo Tzu Chi terus berperan dalam rangka mengurangi pencemaran lingkungan di Kota Palembang.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono, S.psi berharap pihaknya dan Tzu Chi Palembang terus bersinergi dalam rangka membantu masyarakat Palembang. Dengan penuh suka cita rombongan meninggalkan Depo yang diantar para relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 136 kali


Berita Terkait


Bersih-bersih Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan

04 Maret 2021

Tekad Dalam Melestarikan Bumi

20 Januari 2021

Program Go Green untuk Pelestarian Lingkungan

01 Desember 2020

New Normal Pelestarian Lingkungan

10 Agustus 2020

Tetap Menjalankan Misi Pelestarian Lingkungan

10 Juli 2020


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat