Selasa, 25 Februari 2020
Indonesia | English

Semangat dan Tekad yang Besar Menjalani Tahun 2019

18 Januari 2019 Jurnalis : Tirta (He Qi Pusat)
Fotografer : Tirta (He Qi Pusat)


Sebanyak 138 orang Gan En Hu mengikuti gathering bulanan Gan En Hu, He Qi Pusat, Minggu 6 Januari 2019.

Komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat kembali mengadakan gathering bulanan Gan En Hu, yang bertempat di Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Pusat, Minggu 6 Januari 2019. Acara yang  bertemakan "Pemberkahan Akhir Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019" ini dihadiri oleh 138 orang Gan En Hu.

Acara dimulai tepat pukul 8 pagi, yang diawali dengan pembukaan oleh Erna Shigu sebagai MC dan dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Master Cheng Yen.


Tema gathering kali ini adalah "Pemberkahan Akhir Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019". 

Setelah membuka acara, Erna memberikan Daun Bodhi kepada semua peserta. Mereka menuliskan doa dan harapan mereka di tahun 2019 dan lalu menggantungkan daun tersebut pada pohon Keberuntungan (Angpau). Erna juga menjelaskan makna dari Angpau. Secara umum angpau merah adalah hadiah yang diberikan kepada anak anak kecil dari orang yang sudah mempunyai rejeki (orang dewasa yang sudah bekerja) dan angpau berisi uang yang menandakan rezeki (keberuntungan dalam hal uang).

Pada gathering ini, para Gan En Hu diminta berbagi kesan mereka selama menjadi bagian dari Tzu Chi. Mereka terlihat sangat antusias, dan bersukur bisa menjadi bagian dari Tzu Chi.


Para gan en hu mengambil bantuan bulanan serta bingkisan Imlek.

Waktu menunjukkan pukul 9.00 WIB, acara pun dilanjutkan dengan penempelan daun Bodhi yang sudah dituliskan doa dan harapan pada pohon keberuntungan yang berada di depan panggung. Satu demi satu peserta Gan En Hu maju dan menempelkan daun Bodhi tersebut, tak lupa mereka dipersilahkan untuk menarik satu buah angpau yang tergantung di pohon tersebut, serta satu buah coklat yang sudah disediakan oleh tim relawan Tzu Chi.

Suka dan duka terlihat di moment-moment seperti ini, ada salah satu gan en hu yang mengharapkan kepulangan orang yang dicintainya. Ada juga yang mengharapkan dapat ikut berbagi cinta kasih di Tzu Chi.


Para gan en hu menikmati santapan vegetarian.

Acara dilanjutkan dengan berdoa bersama, mendoakan agar dunia ini terbebas dari bencana. Sampai di penghujung acara, para gan en hu dipersilahkan untuk menikmati santapan vegetarian yang sudah disediakan relawan.  

Setelah menyantap makanan vegetarian, para gan en hu mengambil bantuan bulanan serta bingkisan Imlek. Terlihat wajah-wajah para gan en hu yang bahagia dan terharu. Para relawan berharap agar seluruh peserta gan en hu ini dapat terus semangat dan pantang menyerah dalam menjalani hidup, serta terus ikut menyebarkan cinta kasih ke seluruh umat manusia.

Editor: Khusnul Khotimah


Artikel dibaca sebanyak : 395 kali


Berita Terkait


Dulu Penerima Bantuan, Kini Menjadi Relawan

24 Februari 2020

Terus Berjuang, Terus Optimis

03 Desember 2019

Mendalami Makna Saling Berbagi

15 Maret 2019

Berbagi Semangat Hidup Menjelang Imlek

28 Januari 2019

Ketulusan Relawan Memperhatikan Lansia

05 September 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat