Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Sembako Cinta Kasih untuk Oma Opa

28 Desember 2020 Jurnalis : Florence (Tzu Ching Tangerang)
Fotografer : Vivi Angel, Phillip Tanjaya (Tzu Ching Tangerang)


Tzu Ching Tangerang memberikan sembako cinta kasih kepada perwakilan pengurus Panti Werdha Kasih Ayah Bunda, Ibu Nurhayati.

Relawan muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Tangerang berbagi kasih ke Panti Werdha Kasih Ayah Bunda di Karawaci, Tangerang sekaligus memperingati Hari Raya Natal, 19 Desember 2020. Mengingat keadaan pandemi yang masih belum berakhir, hanya beberapa relawan yang dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Di samping itu, para relawan juga tidak dapat bertemu dan menyerahkan sembako secara langsung kepada oma opa.

“Saya sangat senang karena dapat bertemu dengan oma dan opa yang jauh dari keluarganya serta memberikan kerinduan saya terhadap oma dan opa saya yang sudah meninggal,” ujar Yadi Hartono, relawan Tzu Ching Tangerang.


Salah seorang relawan menjelaskan isi dari bingkisan yang diberikan kepada pengurus panti.

Sebanyak 5 Tzu Ching dan 2 Xue Zhang – Xue Jie (kakak-kakak Tzu Ching), berangkat menuju Panti Werdha Ayah Kasih Bunda setelah selesai menyiapkan bingkisan sembako cinta kasih. Mewakili oma dan opa, pengurus panti menyambut kedatangan relawan-relawan dengan hangat.

Sekitar pukul 13.45 WIB, sembako penuh cinta kasih itu diberikan kepada pengurus panti. Sembako yang diberikan terdiri atas tepung terigu, kecap, gula, susu, telur, sabun mandi, sampo, sabun cuci, pewangi, pemutih, dan popok. Tidak lupa juga, para relawan menanyakan kabar oma dan opa akhir-akhir ini.


Relawan Tzu Ching melakukan foto bersama dengan Pengurus Panti Werdha Kasih Ayah Bunda.

Ibu Nuriwayati, Pengurus Panti Werdha Kasih Ayah Bunda, berkata “Di masa pandemi ini, oma dan opa merasa sangat kesepian karena pengunjung yang datang tidak dapat masuk ke dalam untuk bertemu secara langsung. Meskipun begitu, kegiatan ini membuat oma dan opa merasa tetap diperhatikan dan disayangi.”

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 362 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat