Tzu Chi Bekerja Sama dengan PBNU Salurkan Bantuan 10.000 Kg Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi

Jurnalis : Khusnul Khotimah, Fotografer : Khusnul Khotimah

Sebanyak 10 masjid dan musala di bawah naungan PBNU di wilayah Jabodetabek mendapatkan bantuan beras dari Tzu Chi Indonesia. Jumlah beras yang kali ini dibagikan sebanyak 10.000 kilogram.


Melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Total bantuan kali ini sebanyak 10.000 kilogram beras. Bantuan ini diberikan kepada sepuluh masjid dan musala di bawah naungan PBNU yang berada di wilayah Jabodetabek.

Serah terima bantuan ini berlangsung di Masjid Jami At-Thohariah di Pisangan Timur, Pulo Gadung Jakarta Timur, Selasa, 12 Oktober 2021. Ketua PBNU Bidang Dakwah dan Masjid, KH Abdul Manan A. Ghani berterima kasih atas kepedulian Tzu Chi yang terus menerus kepada masyarakat luas.

“Bantuan ini akan dibagikan kepada para marbut masjid dan juga warga duafa sekitar masjid,” jelasnya tentang warga penerima bantuan ini.

KH Abdul Manan A. Ghani menambahkan, bantuan ini juga menjadi cerminan akan pelaksanaan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Bantuan ini akan diberikan kepada para marbut dan warga sekitar masjid yang kesusahan.


Johan Kohar, relawan Tzu Chi merasa senang karena melalui kegiatan ini para relawan Tzu Chi bisa menjalin hubungan yang lebih erat dengan warga NU. Selain itu, bantuan ini juga dapat membantu warga yang masih kesulitan akibat wabah pandemi Covid-19.

“Kami di sini kan sebagai komunitas yang lintas agama, jadi kita melintasi segalanya untuk menjalin hubungan kasih kepada sesama kita yang membutuhkan,” terang Johan Kohar.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

22 Maret 2021

Sebanyak 40.000 kg beras dan 80.000 pcs masker medis Bantuan Sosial Peduli Covid-19 disalurkan di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kec. Gempol, Kab. Cirebon serta warga sekitar pada Sabtu, 20 Maret 2021. 

Bantuan Beras dan Masker Medis untuk 24 Kelurahan di Kota Bandung

Bantuan Beras dan Masker Medis untuk 24 Kelurahan di Kota Bandung

09 Agustus 2021

Sebanyak 10.000 paket berisi 5 kg beras dan 10 pcs masker dari Tzu Chi Bandung disalurkan ke 24 kelurahan di Kota Bandung untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seratus Ribu Paket Bantuan Beras dari Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI Untuk Warga Bali

Seratus Ribu Paket Bantuan Beras dari Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI Untuk Warga Bali

02 Agustus 2021

Sebanyak 500 ton atau 100.000 paket beras dari Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI telah tiba di Pulau Bali. Bantuan ini siap didistribusikan untuk warga yang sangat terdampak pandemi Covid-19, utamanya yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -