Rabu, 16 Januari 2019
Indonesia | English

Tzu Chi Makassar Gelar Pelatihan Relawan

27 Desember 2018 Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar)
Fotografer : Umrah (Tzu Chi Makassar)

Peserta pelatihan relawan Tzu Chi memberikan penghormatan kepada Master Cheng Yen sebelum memulai materi.

Tzu Chi Makassar menggelar pelatihan relawan di akhir tahun 2018, Minggu 9 Desember 2018 di Kantor Tzu Chi Makassar, Jl Ahmad Yani Blok A NO.19-20. Pelatihan ini diikuti 43 relawan, dimulai pukul 10.00 WITA sampai 14.00 WITA. Dengan tujuan untuk mengenalkan Visi dan Misi Tzu Chi, termasuk sejarah Tzu Chi dan celengan bambu, Henny Laurence, PIC pelatihan menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan pedoman menjalankan setiap kegiatan bagi para relawan baru. 

Peserta serius memperhatikan materi yang dibawakan oleh pemateri, Henny Laurence.

Henny Laurence menjelaskan visi dan misi Tzu Chi.

Henny memulai dengan materi misi amal yang menjelaskan tentang budaya misi amal, ajaran pembinaan diri yang meliputi ketulusan hati, kebenaran, keyakinan, kesungguhan hati, yang juga mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Salah seorang peserta, dr. Amaliah mengungkapkan sangat senang bisa mengikuti pelatihan relawan ini. Baginya, ini adalah kali kedua dirinya ikut pelatihan serupa, sekaligus mengingat kembali tugas yang harus dilakukan insan Tzu Chi. “Ini menjadi cara untuk mengingat kembali visi dan misi Tzu Chi. Ke depan, saya berharap relawan Tzu Chi semakin bertambah dan bisa menggerakkan hati orang banyak lainnya,” katanya.

Peserta pelatihan melakukan isyarat tangan lagu Satu Keluarga yang dibawakan oleh relawan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Priadi yang baru kali ini ikut pelatihan relawan. Menurutnya, pelatihan relawan kali ini banyak mengajarkannya bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat.

“Banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa saya dapatkan, seperti cara bersikap dan berprilaku di hadapan orang. Semoga Tzu Chi terus melakukan pelatihan seperti ini,” pungkasnya.


Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 38 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat